/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Babinsa Hadi Surya Gotong Royong Bersama Warga Memasang Tenda Pernikahan
Babinsa Desa Sungai Hulu Sertu Hadi Surya Gotong-Royong Bersama Warga Membuat Tenda Pernikahan. (Fhoto : Ist).

NATUNA, Sumutrealita.com - Babinsa Desa Sebadai Hulu, Sertu Hadi Surya Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komsos dengan warga binaan di Bukit Naga, RT 02/RW 01, Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa Hadi Surya yaitu melakukan gotong royong bersama warga untuk membuat tenda pernikahan anak dari Bujang (60) yang tidak lama lagi dilangsungkan.

Babinsa Hadi Surya mengatakan, sebagai aparat teritorial sudah menjadi kewajiban membantu warga yang sedang membutuhkan tenaga atau yang sedang mengalami kesulitan di wilayah binaan.

Dikatakannya, gotong royong merupakan peninggalan leluhur yang harus kita lestarikan di tengah-tengah masyarakat, karena saat ini budaya gotong royong mulai terkikis oleh perubahan zaman yang semakin modern.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memupuk semangat gotong royong dilingkungan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan melestarikan tradisi kearifan lokal budaya bangsa kita," ujar Hadi Surya.

Tidak lupa Ia mengimbau warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (IK/Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Post a Comment

Disqus