/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kapolsek Singkep Barat Berikan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Yang Rumahnya Ditimpah Pohon Durian
Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri Memberikan Bantuan Sembako kepada M Syahrani Yang Rumahnya Ditimpah Pohon Durian (13/10/2021) (Fhoto : Ist) 

LINGGA, Sumutrealita.com – Sebuah pohon durian tumbang dan menimpah rumah M Syahrani (53) warga   Betong RT 01/RW 05 Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Rabu (13/10/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Pohon durian itu tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin  kencang, beruntung tidak ada orban jiwa dari peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah karena dan dan ranting pohon durian itu merusak atap rumah M Syahrani.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri langsung turun bersama anggotanya ke rumah korban begitu mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut ada pohon durian tumbang yang menimpa rumah warga Betong

Begitu tiba di rumah korban, Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri langsung mengevakuasi pohon durian yang tumbang tersebut bersama anggotanya dan masyarakat setempat.

“ Begitu mendapat informasi ada pohon durian tumbang menimpah rumah warga Betong, saya beserta anggota langsung mendatangi tempat kejadian ke rumah korban dan melakukan gotong royong bersama masyarakat setempat untuk membersihkan puing-puing rumah korban yang tertimpa pohon durian tersebut,” katanya.

Selain membantu mengevakuasi pohon tumbang itu, Kapolsek Singkep Barat juga memberikan batuan berupa paket sembako kepada korban. Ia mengharapkan walau bantuan itu tidak seberapa mudah-mudahan dapat meringankan beban ekonomi keluarga M Syahrani.

"Bantuan sembako yang kami berikan kepada korban ini merupakan bentuk kepedulian dari Polsek Singkep Barat terhadap musibah yang menimpa saudara kita M.Syahrani," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Singkep Barat memberikan himbauan kepada masyarakat kabupaten Lingga khususnya warga kecamatan Singkep Barat dan sekitarnya serta pesan-pesan kepada Kamtibmas agar selalu waspada tentang bahaya cuaca ekstrim yang mengakibatkan pohon tumbang seperti yang dialami oleh M. Syahrani.

“ Diharapkan kepada korban dan keluarganya  untuk tabah dalam menghadapi cobaan dan musibah yang menimpanya,” tutup Iptu Bakri. (Abd Kudus)

 

Post a Comment

Disqus