Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutealita.com

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H Musa Rajekshah mengunjungi Kabupaten Asahan, Jum'at (22/10/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Wagubsu melakukan beberapa kegiatan yakni diawali melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, membuka Panahan Sirkuit 2 Sumut Archeri Championship Piala H. Musa Rajekshah Tahun 2021 di Lapangan Sepak Bola Universitas Asahan (UNA) dan memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa dan pengurus yayasan UNA.

Dalam bimbingan dan arahannya pasca Shalat Subuh berjamaah, Wagubsu menghimbau masyarakat untuk menjadikan salah satu ikon wisata religi Kabupaten Asahan tersebut menjadi tempat berkembangnya peradaban Agama Islam di Kabupaten Asahan dan menjadi masjid percontohan di Sumatera Utara, karena Masjid Agung ini merupakan salah satu masjid terbesar di Sumatera Utara.

Ditempat yang berbeda saat membuka event Panahan Sirkuit 2 Sumut Archeri Championship, Wagubsu memberikan apresiasi atas terselenggaranya even memanah yang dilaksanakan oleh Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Asahan yang menciptakan atlet-atlet muda panahan di Sumatera Utara dan berharap nantinya dapat membawa nama besar Sumatera Utara dikancah nasional maupun internasional.

Selain itu Wagubsu mengatakan, dengan aktifnya generasi muda pada kegiatan positif diantaranya kegiatan olahraga dapat menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan bahaya narkotika.

Dikesempatan tersebut Wagubsu juga menyampaikan kuliah umum kepada seluruh mahasiswa mahasiswi UNA dan memotivasi mereka untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita dan impian, walau berbagai rintangan menghadang.

 "Kalian harus berani bermimpi, karena itu merupakan salah satu jalan untuk meraih cita-cita yang kalian inginkan dan barengi dengan doa serta semangat untuk terus belajar," tutup Wagubsu.

Dalam kunjungan tersebut Wagubsu didampingi oleh Bupati Asahan dan beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus