/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pimpin  Rakor Penertiban Pajak Desa, Ini Pesan Yang Disampaikan  Sekdakab Sergai
Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP Saat Memimpin Rakor Pembinaan dan Pengawasan Urusan Pemerintah Desa dalam Rangka Penertiban Pajak Desa di Kabupaten Sergai, Senin (11/10/2021) di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah. (Fhoto : Ist)


SERGAI, Sumutrealita.com -   Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP memimpin rapat koordinasi (rakor) Pembinaan dan Pengawasan Urusan Pemerintah Desa dalam Rangka Penertiban Pajak Desa di Kabupaten Sergai, Senin (11/10/2021) di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah

Turut  hadir dalam rakor ini Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi Daniel Zebuah, mewakili Kajari Sergai, Para Camat serta Para Kepala Desa

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Bupati Sergai H. Darma Wijaya  mengatakan kesejahteraan rakyat, baik secara material maupun spiritual, adalah hasil yang ingin dicapai dari upaya pembangunan negara. Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, negara memerlukan sumber daya dana yang salah satunya berasal dari pajak.

 “ Pajak adalah kontribusi wajib rakyat kepada negara yang terutang, baik sebagai pribadi maupun badan usaha yang bersifat memaksa sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” katanya

Hasil pajak yang dipungut, lanjut Sekdakab, dimanfaatkan untuk pemenuhan berbagai keperluan dalam rangka memastikan kesejahteraan rakyat. Ia mengatakan, dengan membayar pajak, seseorang atau badan usaha menjalankan kewajibannya dan di saat yang sama ikut pula ambil peran aktif untuk secara langsung dan bersama-sama menjalankan pembiayaan negara serta pembangunan nasional.

Dikatakannya  pembangunan infrastruktur di kabupaten Sergai terus digenjot di bawah kepemimpinan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan. Hal ini, sebutnya lagi, merupakan usaha yang dilaksanakan demi mewujudkan misi keduanya yaitu supaya Sergai Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Alhamdullilah, meskipun di tengah situasi pandemi, Bapak Bupati dan Wakil Bupati tetap secara maksimal memimpin pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan, irigasi, jembatan, fasilitas pendidikan dan kesehatan. Semua itu juga tidak terlepas dari kontribusi masyarakat yang taat membayar pajak dan semua pembangunan tersebut dilakukan juga demi kepentingan masyarakat pula,” ucapnya.

 “ Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pemerintah desa yang bisa dikatakan sebagai ujung tombak pemerintahan, untuk proaktif dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur di Tanah Bertuah Negeri Beradat, dengan selalu taat membayar pajak,” tutupnya.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum, mengatakan dengan ketertiban membayar pajak, di saat yang sama pembangunan di Indonesia juga akan terlaksana lebih cepat.

“Hidup lebih nyaman dengan membayar pajak, karena fasilitas yang dibangun oleh negara, sumber utamanya adalah pajak. Maka dari itu, jangan tunda membayar pajak,” imbaunya.

Selain itu, Kapolres Sergai juga mengingatkan supaya Bendahara Desa memahami dengan baik jenis-jenis pajak yang terutang dalam setiap transaksi.

“ Selain itu, harus juga diketahui hak dan kewajiban lain yang mesti dilaksanakan terkait aspek perpajakan yang ada di desa masing-masing,” tandasnya.

(rdk)
 

Post a Comment

Disqus