/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Plt. Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan update perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga Minggu (9/8/2020) sampai pukul 12.00 WIB, enam orang warga Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (10/8/2020).

Hj Rahma dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media pada Senin (10/8/2020) mengatakan keenam pasien tersebut merupakan kasus Covid-19 nomor 89 hingga 94 di Kota Tanjungpinang, 

“ Mereka terkonfirmasi Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dengan metode RT PCR yang baru diterima dari BTKL PP Batam dan RSUD RAT Tanjungpinang,” kata Rahma.

"Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat dari pasien yang dirawat di RS dan pasien yang mempunyai keluhan demam, batuk, kemudian dilakukan pengambilan swab di RS," kata Rahma menambahkan.

Keenam pasien Covid-19 itu diantaranya adalah : 

  1. Kasus konfirmasi nomor 89, Tn. PR, laki-laki, usia 25 tahun, pada akhir bulan Juli 2020 melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. 
  2. Kasus konfirmasi nomor 90 Tn.RP, laki-laki, usia 24 tahun, merupakan tenaga kesehatan yang tertular dari pasien yang dirawat dengan keluhan dan diagnosis penyakit bukan Covid, ternyata mempunyai gejala Covid 19. 
  3. Kasus konfirmasi nomor 91, Nn. FR, Perempuan, usia 24 tahun, tenaga medis, kontak dengan pasien yang dirawat pada bulan Juli, pasien tidak terdeteksi gejala Covid-19 karena pasien ini dirawat dengan anemia, tapi ada sesaknya. 
  4. Kasus konfirmasi nomor 92, Tn. DU, laki-laki, usia 24 tahun, merupakan tenaga medis yang tertular dari pasien yang dirawat bulan lalu, dimana pasien dirawat karena penyakit lain, dan tidak menunjukkan gejala pernafasan tidak begitu terlihat. 
  5. Kasus konfirmasi nomor 93, Tn. NA, laki-laki, usia 42 tahun, tenaga kesehatan yang terinfeksi dari pasien yang ditangani di Rumah Sakit. 
  6. Kasus konfirmasi nomor 94, Tn. Fa, Laki-laki, usia 36 tahun, tertular dari pasien nomor 81.

"Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab," ujarnya.

Dengan ini Rahma menghimbau  masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini.

"Jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering. Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin," tutup Rahma. (Prasetio)


Post a Comment

Disqus