Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

LINGGA, Sumutrealita.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bidan Polindes Kote Sakti bersama Kader Posyandu Cempaka Putih dan Sahabat Sakti membagikan Bendera Merah Putih dan Masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Kote, Sabtu (15/08/2020).

Bidan Desa Kote Murniati, A.Md, Keb mengatakan bahwa pembagian bendera tersebut untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 75 dan merupakan bagian dari ucapan syukur atas usia Republik Indonesia yang Ke - 75 dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pembagian bendera diharapkan dapat menjadi pengingat kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah Negara Kesatuan yang harus dijaga dan dilindungi. Dengan harapan tumbuh dan kembang nilai-nilai kebangsaan.

"Seratus Bendera kami bagikan kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020. Melalui pembagian Bendera Merah Putih, kami berharap seluruh masyarakat bisa menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan melakukan pengibaran bendera Merah Putih," terangnya.

Bidan Murniati, A.Md, Keb dan para Kader Posyandu Cempaka Putih berharap semua pihak juga dapat bersama-sama bergotong royong menghadapi kesulitan bangsa di masa Pandemi Covid-19.

"Bendera Merah Putih sebagai salah satu benda pusaka yang dilindungi oleh Undang-Undang. Sebagai salah satu simbol kehormatan bagi negara dan bangsa Indonesia" lanjutnya.

Saat ini kita harus memaknai, Merdeka adalah sehat. Itulah makna kemerdekaan yang harus kita terapkan pada diri kita masing - masing. Harus kita buktikan bahwa kita bisa mengisi kemerdekaan dengan cara membebaskan diri dari Covid-19 atau minimal kita menjadi tangguh bersama untuk betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan, imbuh Bidan Murniati.

Dalam pembagian bendera merah putih juga disampaikan kepada masyarakat untuk tidak lupa senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan hindari keramaian.tutup Bidan Murniati (JH)


Post a Comment

Disqus