Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

LABUHANBATU, Sumutrealita.com -Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe memimpin upacara memperingati  HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan BKD Kabupaten Labuhanbatu, Senin (17/8/2020).

Dalam  upacara  tersebut, bertindak sebagai petugas, Komandan Barisan Prandi A.Nasution, pembaca Undang- Undang Dasar 1945 Khoirul Akbar Siregar S. STP, AP, pengibar bendera Sri Rahmi Harahap dari SMAN I Rantau Utara, Riyan Kurniawan Dari SMAN 2 Rantau Utara, dan Muhammad Rio Anzar dari SMAN 1 Rantau Selatan, sedangkan Do'a dipimpin oleh Kakanmenag Labuhanbatu Safiruddin S.Ag.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini dihadiri seluruh Asisten, Staf Ahli, para OPD, para Kabag, ASN dan seluruh pejabat Administrator pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Dalam pidato dan amanahnya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini mengingatkan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka yang telah dilakukan pendahulu kita. 

“Sebagai bukti rasa syukur, marilah kita bersama-sama menundukkan kepala seraya berdoa dan memohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Agar pendahulu yang telah gugur sebagai pahlawan Kusuma bangsa segala amal dan ibadahnya dan terima dan mendapat tempat yang damai disisinya,” katanya.

Selanjutnya,lanjut Bupati Labuhanbatu, kita yang masih hidup dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Tentu saja, sebagai generasi penerus kita semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Kecintaan dan kebanggaan terhadap Negeri tercinta ini akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bersama.

Ia mengatakan sesuai thema peringatan HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia " Indonesia maju" adalah sebuah refresentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia. 

“ Dengan semangat tema ini melalui momentum hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia mari kita menggunakan seluruh energi dan potensi yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik bagi daerah, aku baca dengan senantiasa berkarya dan menunjukkan kepekaan serta kepedulian untuk membangun daerah ini,” tegas Bupati Labuhanbatu.

Dalam mengisi kemerdekaan saat ini pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu telah selaras dan sesuai dengan tujuan pembangunan yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 terutama dalam hal untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Dalam upaya mewujudkan satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2021 Labuhanbatu semakin hebat dan bermartabat. Dimana Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan disegala bidang yang lebih efektif dan efisien dalam prioritas pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan infrastruktur, sanitasi dan air minum, pengembangan wilayah dan peningkatan kualitas,”jelas Bupati Labuhanbatu.

Usai melaksanakan upacara Peringatan HUT-RI ke 75, Bupati Labuhanbatu beserta seluruh pejabat Administrator pemerintah kabupaten Labuhanbatu melanjutkan virtual di ruang data dan karya Bupati Labuhanbatu. 

Pada upacara itu, Bupati Labuhanbatu memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana kepada Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin S.Ag, dan memberikan santunan purna tugas kepada 17 orang ASN Pemkab Labuhanbatu.(bs)


Post a Comment

Disqus