/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

BATAM, Sumutrealita.com - Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan (BU Fasling) BP Batam bersama sejumlah komunitas sepeda Batam melaksanakan kegiatan penghijauan yang bertajuk “Gowes Penghijauan BP Batam”, pada Sabtu (15/8/2020) pagi. 

Kegiatan ini diawali dengan gowes bersama dengan rute yang ditempuh mulai dari pelataran parkir BP Batam, menuju Muka Kuning, Tembesi dan berakhir di Waduk Tembesi, Jalan Trans Barelang yang merupakan Daerah Tangkapan Air, sekaligus sebagai titik lokasi penanaman 500 bibit pohon.

Penghijauan ini diikuti oleh sejumlah pejabat tingkat 2 BP Batam dan lebih dari 100 pesepeda dari BIFZA Cycling Community, serta beberapa komunitas sepeda di Kota Batam. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Kuntjoro, yang mewakili Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya  kepada komunitas bersepeda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keberlangsungan sumber air  di Batam.

“Kami berharap, selain menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga ketersediaan air baku di Batam,” kata Wahjoe Triwidijo.

Direktur BU Fasling BP Batam, Binsar Tambunan, mengatakan, kondisi level air di beberapa waduk di Batam masih berada pada kondisi minus. 

“Waduk Sei Tembesi ini kami rencanakan sebagai salah satu sumber air baku di Kota Batam. Mengingat level air yang masih mengalami penurunan di beberapa waduk,” ungkap Binsar Tambunan. 

Ia menambahkan, kegiatan olah raga sekaligus penghijauan akan terus digerakkan oleh BU Fasling BP Batam, sebagai kontribusi BP Batam kepada lingkungan sekitar. (hms/rud)

 


Post a Comment

Disqus