/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi didampingi para OPD, Camat Bilahulu dan Aparatur Pemerintahan Desa Kampung Dalam melakukan agenda Jumat keliling (Jumling) di mesjid Nurusshobirin Dusun Jawa A Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilahulu Jum'at ( 14/8/2020).

Dalam sambutannya dihadapan Jamaah sholat Jumat,  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi  mengatakan maju dan berkembangnya keberadaan masjid merupakan tanggung jawab kita bersama

Mesjid adalah suatu kebutuhan pokok umat muslim yang harus terpenuhi, karena disitu awal mula terciptanya persatuan dan kesatuan umat.

“ Dari itu saya berharap kepada kita semua seluruh umat Islam untuk selalu berpadu membangun rumah ibadah di setiap daerah masing-masing,” jelas, H. Andi Suhaimi.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan dirinya pribadi ingin  mensejahterakan mesjid dan salah satu program keumatan yang saat ini menjadi perhatian utama di setiap dusun berdiri bangunan rumah ibadah ini, baik itu Mushalah maupun masjid.

“ Jika di salah satu dusun ada yang belum memiliki mushalah dan ada yang menginfaqkan tanahnya segera sampaikan kepada saya, insha Allah kita akan bantu untuk membangunnya,” katanya.

Ia menyebutkan Mesjid sangatlah dibutuhkan dimasa sekarang ini keberadannya karena dirinya yakin 10-20 tahun kedepan lahan untuk mendirikan Mushalah atau Masjid susah didapatkan.

"Ayo jadikan hari ini sejarah bagi diri kita membangun peradaban umat muslim yang akan dikenang anak cucu kita di masa mendatang," jelasnya.

Didalam khotbahnya  Ustad  Hamzah bertindak sebagai Khotib berpesan betapa pentingnya mempersiapkan bekal semasa hidup untuk menghadapi alam kematian.

" Hidup adalah perjalanan menuju alam keabadian yaitu kematian",ujar Ustadz.

Dalam  agenda Jumat keliling H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT memberikan cenderamata berupa jam digital dan uang infaq yang diterima  langsung oleh BKM Mesjid Nurusshobirin. (bs)


Post a Comment

Disqus