Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, Senin (17/8/2020) di halaman Kantor Bupati Asahan.

Sebagai petugas Perwira Upacara, Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana, Komandan Upacara, Kabag Protokol Setdakab Asahan Darwinsyah Lubis, S. STP, Pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Staf BKD Kabupaten Asahan Delang Singa Saputra, S. STP, Pembaca Doa Sekretaris Bappeda Kabupaten Asahan H. M. Syafiq, STP, MAP, Penggerek Bendera Siswa SMA Negeri 3 Kisaran Hazwan Affandi, Perentang Bendera Siswa SMA Negeri 3 Kisaran M. Nazli Purba dan Pembawa Bendera Siswi SMK 10 Muhammadiyah Kisaran Rabiyatul Addaniyah Sitorus.

Dalam keterangan resminya Bupati Asahan H. Surya B.Sc melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan menjelaskan untuk pelaksanaan Upacara HUT ke 75 Republik Indonesia tahun ini, setiap OPD juga melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke 75 secara bersamaan di Kantor masing-masing pada pukul 07.30 Wib.

Lebih Lanjut Hidayat juga menjelaskan pasca pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati Asahan, Bupati Asahan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli dan OPD di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan juga mengikuti jalannya pelaksanaan Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 Pemerintah Kabupaten Asahan di Istana Merdeka secara  Virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

“ Untuk Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini, Bupati Asahan bersama Forkopimda, Sekdakab Asahan dan beberapa OPD masing-masing beserta istri mengikutinya secara Virtual sesuai dengan Pelaksanaan di Istana Negara melalui Chanel Youtube Istana Negara bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan" jelas Hidayat.

Selanjutnya Hidayat juga menyampaikan pesan Bupati Asahan kepada seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI sebagai momentum dalam mempersatukan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan. 

"Dengan semangat HUT RI ke-75, mari kita bersama-sama melupakan perbedaan dan pandangan yang kita miliki dan bahu-membahu memajukan bangsa dan Kabupaten yang kita cintai. Dirgahayu ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jayalah Indonesiaku, Jayalah Kabupaten Asahan, dan mari tetap patuhi protokol kesehatan agar daerah kita dapat merdeka dan bebas dari wabah Covid-10”, tandas Hidayat.

Usai upacara, Bupati Asahan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan membagikan masker kepada seluruh peserta upacara. (DS)

Post a Comment

Disqus