Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Sumutrealita.com – Masyarakat asal Lingga yang berada di Tanjungpinang dan Bintan pada 11 Juli 2020 lalu telah melakukan musyawarah di asrama Haji Tanjungpinang. Hasil musyawarah itu disepakati pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga (K3L) Tanjungpinang - Bintan untuk periode 2020-2025.

Pengukuhan pengurus K3L itu dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto pada , Kamis (20/08/2020) malam di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Turut hadir dalam pengukuhan K3L itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Prov Kepri Arif Fadillah, Anggota DPRD Prov Kepri Teddy Jun Askara, serta Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram

Pengukuhan pengurus K3L ini bertujuan untuk melangsungkan organisasi sehingga dapat meningkatkan silaturahim sesama warga penduduk Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang yang berasal dari Kabupaten Lingga.

“ Saya percaya pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga Tanjungpinang-Bintan setelah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab,” kata Gubernur Kepri, Isdianto sebelum menandatangani naskah pengukuhan pengurus K3L tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Lingga, M. Nizar yang juga Dewan Pembina di organisasi tersebut menginginkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga (K3L) Tanjungpinang - Bintan periode 2020-2025 ikut andil memberikan kontribusi, ide dan gagasan kepada pemerintah daerah.

Ia menghimbau agar masyarakat yang tergabung dalam K3L dapat memberikan kontribusi dengan disiplin ilmu dan pengalaman masing-masing untuk memajukan Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Lingga.

Nizar juga berharap, organisasi ini setelah dikukuhkan dapat aktif menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang ada di Tanjungpinang - Bintan.

"Saya berharap K3L ini nantinye tidak hanye sebagai wadah untuk silaturahim silaturahmi bagi pegurus K3L saje, melainkan menjadi wadah bagi masyarakat Lingga yang ada di Bintan dan Tanjungpinang seluruhnye," pungkas Nizar.

   (Hms/Eny)


Post a Comment

Disqus