Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Asahan,Sumutrealita.com

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian (BPPP) Wilayah I Pertanian yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (24/08/2020).

Dalam kunjungannya , By. Titiek memberikan bibit Toga dan Sawi kepada masyarakat dan Kelompok Tani Wanita yang berada di UPTD BPPP wilayah I Pertanian.

Sebelum melakukan kunjungan ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyempatkan diri untuk melihat pelayanan posyandu di dua Kecamatan tersebut yang berlokasi di Posyandu Kenanga Komplek BSP Kelurahan Kisaran Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Posyandu Mawar Kularahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, S. Ag, M. Si dan Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan atas kehadirannya pada kegiatan hari ini.

Lukman dan Irwadi berharap kepada masyarakatnya untuk dapat membantu mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, kepada para ibu-ibu dan Kelompok Tani Wanita untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang ada dengan menanami tanaman toga atau sayur-sayuran, yang mana hasilnya nanti dapat dimanfaatkan untuk diri sendiri dan masyarakat banyak.

Ny Titiek juga berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh para ibu-ibu dan kelompok tani wanita ini jangan berhenti sampai disini, tetapi diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut seterusnya, karena tanpa kita sadari, aktivitas yang dilakukan ini menimbulkan dampak yang positif bagi diri kita, keluarga dan orang banyak.

Kepada dinas terkait, Ny Titiek meminta agar membantu para ibu-ibu dan kelompok tani wanita ini dalam melakukan aktivitas bercocok tanamnya, baik itu membantu dalam segi pembibitan maupun pembelajaran tentang cara bercocok tanam.

Selain itu Ny Titirk juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan masyarakat Kota Kisaran Timur untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada tahun 2020. 

"Jangan golput, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan kedepannya," ujar Ny Titiek.

Pada kegiatan ini ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan melakukan penanaman bibit serta melakukan pemanenan hasil pertanian yang telah dilakukan oleh kelompok tani wanita.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kepala Puskesmas Gambir Baru, Kepala Puskesmas Mutiara, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Kelurahan Sei renggas, Lurah Kelurahan Siumbut-umbut, Kader PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kader PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tamu undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus