Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Di Tanjungpinang seorang pria berinisial Tn Ni (69) pensiunan ASN dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSUD RAT Tanjungpinang.

Plt, Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam rilisnya pada Sabtu (15/8/2020) mengatakan inisial Tn Ni (69) terkonfirmasi positif Covid 19 tanpa  Riwayat dan merupakan warga Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Hj Rahma mengatakan pasien Tn Ni masuk ke Rumah Sakit dengan keluhan demam turun naik, badan pegal-pegal, badan terasa lemah dan sesak nafas dan sempat dirawat di ruangan biasa selama tiga hari karena pasien memang mempunyai penyakit penyerta dan pernah dirawat di RS lainnya selama beberapa hari sebelum masuk RS tempat pasien saat ini.

“ Lantaran tidak ada perubahan dan pasien makin lemah maka pada hari ketiga dilakukan pemeriksaan rapid tes dan hasilnya reaktif, maka pasien dipindahkan ke ruang isolasi. Keesokan harinya dilakukan swab hidung tenggorokan, dilanjutkan dengan pemeriksaan RT PCR dan hasilnya dinyatakan positif,” katanya.

Menurut pengakuan pasien, beberapa bulan terakhir pasien tidak mempunyai riwayat perjalanan keluar Kota dan tidak ada riwayat kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. 

Rahma menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

(Red)


Post a Comment

Disqus