Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


LINGGA, Sumutrealita.com – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kabupaten Lingga yang berjumlah 242 orang  telah selesai melaksanakan tahapan Cocok dan Teliti (Coklit) dan sudah mencapai 100 % pada tanggal 9 Agustus 2020 lalu.

Dalam melaksanakan Coklit tersebut PPDP se Kabupaten Lingga melakukannya dari tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 lalu.

“ Sesuai data dan informasi, total pemilih sebanyak 72.520 orang yang tertuang dalam A-KWK yang dicoklit PPDP se Kabupaten Lingga,” kata Komisioner KPU Lingga Divisi Perencanaan Hasbullah melalui sambungan WhatsAppnya, Kamis.(13/08/2020) 

Lebih lanjut Hasbullah mengatakan dalam rentang waktu, Jumat (7/08/2020) sampai dengan Selasa (11/08/2020) lalu, pihaknya telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dibeberapa titik lokasi di kecamatan dengan peserta PPK dan PPS se-Kabupaten Lingga.

"Jadi tahapan sekarang adalah Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran oleh PPS dari 7 sampai dengan 29 agustus 2020 ini," kata Hasbullah yang lebih dikenal dengan nama bang Boy.

Hasbullah menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PPDP yang bertugas penuh dengan tanggung jawab dan patuh dengan protokol kesehatan. Tentu pelaksanaan tersebut berjalan dengan baik karena dukungan masyarakat Kabupaten Lingga.

"Dan diharapkan nya  masyarakat Kabupaten Lingga selalu proaktif dan peduli terhadap hak pilihnya", ujar Hasbullah.(IK/Eny)


Post a Comment

Disqus