Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


LABUHANBATU Sumutrealita.com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengukuhkan 45 orang peserta pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih pada peringatan HUT RI ke- 75 pada tanggal 17 Agustus yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (15/8/2020) malam.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Kepada petugas Paskibra  mengatakan diakhir latihan ini para petugas Paskibra  harus mengenal jati diri sebagai generasi muda penerus bangsa yang dituntun bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

" Untuk Pengukuhan hari ini bermakna bahwa barisan pengibar bendera pusaka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan bertanggungjawab serta rela berkorban untuk bumi Pertiwi, kata  Bupati Labuhanbatu.

Kepada pasukan Paskibraka untuk melihat kebelakang sejarah memperebutkan kemerdekaan.

" Tengoklah kebelakang sejenak, bergelimang darah dan airmata, ribuan jiwa dan jenazah terkapar membela bendera pusaka sang merah putih.” pesan Bupati.

Sebelum dikukuhkan, seluruh pasukan Paskibra Kabupaten Labuhanbatu ini menyebutkan ikrar kesetiaan terhadap tanah air sebanyak tujuh poin dan mendapat Lencana serta Kendit dari Pembina Upacara yang di pimpin oleh Bupati, adapun ikrar dimaksud sebagai berikut.

1. Aku mengaku, bahwa aku adalah mahluk Tuhan yang Maha pencipta yang bersumber kepada Nya,

2.  Aku mengaku bertumpah darah satu tanah air Indonesia.

3.  Aku mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia.

4. Aku nengaku berjiwa dan berideologi satu Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

5.  Aku mengaku bertujuan satu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

6.  Aku mengaku Kebhinekaan dalam kesatuan budaya bangsa.

7.  Aku mengaku sebagai generasi penerus perjuangan besar kemerdekaan dengan Akhlak dan ikhsan dengan ridho Tuhan yang Maha Esa.

" Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi penghormatan kader bangsa saya berjanji, akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari," kata pasukan paskibraka secara serentak.


Pengukuhan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu diawali dengan do’a dan menyanyikan lagu gugur bunga

dengan pembacaan pengantar pengukuhan yang dibacakan oleh Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu, Hobol zulkipli Rangkuti, Sos. MM.


Selain dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT selaku pembina upacara terlihat hadir bersama dilokasi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad muflih SH.MM, Ketua TP.PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Dandim 0209/ LB, Letkol Inf.Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han). 


(bs)

Post a Comment

Disqus