Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


SERGAI, Sumutrealita.com – Untuk membuktikan isu yang beredar ditengah-tengah masyarakat, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP menjalani pengambilan sampel swab untuk keperluan PCR test pada Kamis (20/8/2020) lalu.

Hasil PCR Test tersebut menyatakan bahwa Bupati dan Sekdakab Sergai negative Corona Virus Disease-2019, (Covid-19).

“Alhamdullilah, sesuai dengan surat hasil pemeriksaan yang dikirimkan oleh pihak Laboratorium Universitas Sumatera Utara (USU) Nomor 284/UN5.3.2.7/KPM/2020, Bapak Bupati dan Sekdakab dinyatakan negatif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, melalui pesan WhatsApp, Senin malam (24/08/2020).

Akmal yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Sergai mengungkapkan hasil PCR Test tersebut menjawab isu yang beredar terkait kondisi keduanya yang juga menjabat sebagai Ketua dan Koordinator Tim Gugus Tugas Kabupaten Sergai tersebut.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya mendapat informasi perihal isu yang berkembang di tengah publik pasca salah satu Penjabat JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sergai ditetapkan terjangkit SARS-CoV-2 sehingga untuk menjawab kekhawatiran publik dan menghentikan isu keliru makin berkembang liar, maka Bupati dan Sekdakab menjalani prosedur pencegahan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Akmal berharap masyarakat tetap menjalin sinergitas dan memberi dukungan bagi kinerja Gugus Tugas dalam menuntaskan tantangan pandemi di Kabupaten Sergai. “Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas tentu tidak dapat berjuang sendiri melewati bencana ini. Dengan dukungan dan sinergitas dari masyarakat, tentu dampaknya akan sangat berarti besar bagi Gugus Tugas demi menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat serta pemulihan ekonomi di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” harapnya.

Bertambah 8, Warga Sembuh Covid-19 jadi 64 Orang

Kabar baik juga muncul dengan dinyatakan sembuhnya 8 (delapan) warga Sergai dari Covid-19. Akmal menyebut, kedelapan orang tersebut merupakan warga yang berdomisili di 4 kecamatan berbeda.

“Korban yang sembuh berasal dari Kecamatan Perbaungan yaitu inisial JS (Pr, 29) dan MFA (Lk, 11), selanjutnya dari Kecamatan Tanjung Beringin yaitu CA (Pr, 36) dan KHL (Pr, 35), lalu dari Kecamatan Teluk Mengkudu adalah inisial SAF (Lk, 39) dan AS (Pr, 24) dan terakhir dari Kecamatan Sei Rampah yaitu inisial DI (Pr, 30) dan K (Pr, 55),” rincinya.

Akmal menyatakan perkembangan ini menjadikan jumlah warga sembuh di peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai bertambah signifikan menjadi 64 orang.

“Untuk korban positif Corona yang sedang menjalani perawatan intensif di RS rujukan dan isolasi mandiri sebanyak 52 orang, sedangkan 3 warga jadi korban meninggal dunia, sehingga total kasus konfirmasi Covid-19 adalah 119 orang,” sebutnya.

Dengan situasi pandemi yang masih belum usai, Akmal mengimbau kepada warga agar meningkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan mempersempit jaring penularan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Akmal menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak fisik serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur. (Bal)


Post a Comment

Disqus