Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan seorang anak berusia 10 tahun warga Tanjungpinang yang tinggal di Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Batu IX terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (14/8/2020).

Korban positif Covid-19 itu merupakan anak dari AZ yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid 19. Berdasarkan peneluauran, anak ini dikelompokkan pada klaster Batu Nol.

"Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat pada kasus yang dinyatakan positif sebelumnya," ucap Rahma.

Rahma menyebutkan saat ini kondisi pasien stabil, meski pada saat dilakukan swab pasien mengeluh sedikit lemah. 

"Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab," jelasnya.

Dengan ini Rahma, menghimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering," harap Rahma.

Diinformasikan, dengan bertambahnya 1 kasus positif Covid 19 hari ini, menambah jumlah kasus Covid 19 di Tanjungpinang menjadi 130 kasus. (Prasetio)


Post a Comment

Disqus