Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Ketua TK  Hj. Rosmanidar Hasibuan menghadiri perwiritan Yasin Akbar wilayah II di Mesjid Darul Jannah dalam memperingati Tahun Baru Islam 1442 yang dilaksanakan di Jalan HM. Said, Kelurahan Perdamean Sigambal  Rantau Selatan, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan perwiritan itu merupakan agenda rutin Pemkab labuhanbatu dan digelar setiap tahun dalam memperingati Tahun Baru Islam 

Sebelum kegiatan perwiritan itu dimulai, Camat Rantau Selatan   H.Azhar Rambe, SE  melepas pawai Akbar yang diikuti ibu ibu perwiritan serta dilanjutkan dengan tausiyah oleh ustadz Muhammad Toyyibin.

Dalam  pidato Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, bimbingan dan arahannya yang menyebutkan bahwa acara Tahun Baru Islam kali ini sangat berbeda dengan tahun yang sebelumnya.

“ Kegiatan Tahun Baru 1 Muharram yang lalu, kita  melaksanakan sangat besar-besaran di Simpang Enam, kita Panggil Ustad terbaik dari Medan dan Jakarta. Kita tidak mau tahun baru Islam ini lebih kecil dibandingkan tahun baru Masehi. Tapi hari ini tahun ini berbeda, niat hati ingin membuat lebih besar lagi seperti program kita yang membesarkan hari-hari besar umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu," kata Andi Suhaimi.

Tapi hari ini, katanya, keadaan pandemi Covid-19 merambah bangsa dunia dan Kabupaten yang kita cintai ini makanya tidak bisa kita perbuat.

“ Tapi meskipun demikian tidaklah mengurangi Iman ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," selamat tahun baru semoga tahun ini kwalitas iman kita jauh lebih baik dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Ustadz Muhammad Toyyibin, dalam kajian dan tausiyahnya mengajak seluruh umat Islam untuk melakukan 3 hal diantaranya memperbanyak beristighfar, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta mempererat silaturahmi. Karena Silaturahmi akan membuat Kabupaten ini terus maju dan sejahtera ketika masyarakatnya terus bersilaturahmi dengan sesama umat manusia.

"Begitu banyak cobaan yang diberikan Allah, salah satunya Covid-19. Perbanyak istighfar semoga Allah mencurahkan rahmat dan hidayahnya untuk Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Ketua Wirit Yasin Akbar wilayah II Rantau selatan Hj, Faridah Lubis di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Selatan Hj Nurhayana Azhar Rambe yang juga sebagai penasehat mengatakan,  bahwa wirit yasin tersebut telah 20 tahun lamanya berjalan.

"Ada 28 perwiritan yang tergabung di wilayah II yang dibimbing oleh Camat Rantau Selatan serta  semoga kedepannya ini terus berlanjut dengan baik," ujarnya. (bs)





Post a Comment

Disqus