Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Setelah Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kepri (RSUP) Raja Ahamad Tabib menutup ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan ICU, kini RSAL Midiyato Suratani juga menutup ruang UGD dan Laboratoriumnya lantaran ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya untuk sementara kita tutup dulu sampai ada kejelasan terkait situasi yang ada, penyebab ditutupnya ruang IGD dan Laboratorium ini karena ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di IGD,” kata Letkol Laut Andi Sugeng selaku Bagian Medical Check Up di RSAL saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Minggu, (09/08/2020) malam.

Ditutupnya UGD dan Laboratorium itu disampaikan melalui brosur pemberitahuan yang beredar dimasyarakat. Isi brosur tersebut diumumkan bahwa, mulai dari Minggu (09/08/2020) pukul 21.00 WIB sampai Rabu (12/08/2020), ruang UGD dan Laboratorium RSAL Midiyato Suratani ditutup.

"Pemberitahuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, maka disampaikan bahwa pelayanan IGD dan Laboratorium ditutup sementara," jelas pengumuman dibrosur tersebut.

Lebih lanjut Andi menyebutkan bahwa info awalnya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di IGD.

“ Untuk poliklinik menunggu besok kepastiannya dari pimpinan," ujarnya 

Namun, lanjut Andi, dirinya sampai saat ini belum mendapatkan dan masih menunggu data resmi dari Satgas Percepatan Penangananan Covid 19 terkait hal itu.

"Sementara sedang di tracing, belum ada data resmi," katanya. (Prasetio)


Post a Comment

Disqus