/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Nias,Sumutrealita.com

TIM SAR gabungan menemukan dua wisatawan yang sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Kabupaten Nias Utara. Keduanya ditemukan pada Jumat (4/1) dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban kita temukan sekitar 300 meter dari pinggir Pantai Tureloto pada jam 09.35 Wib,” kata Iman Jaya Zega, rescuer Pos SAR Nias.

Kedua korban yang ditemukan tewas masing-masing Kris Jun Gulo dan Charis Sincere Dalasmar Gulo. “Jasad keduanya sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk proses selanjutnya,” sambung Iman.

Sebelumnya, Kris dan Charis hilang saat berenang di perairan Kabupaten Nias Utara, Kamis (3/1) siang. “Keduanya dilaporkan hilang sekitar pukul 14.14 Wib,” sebut Tonggor Gultom, Koordinator Pos SAR Nias.

Kris dan Charis sebelumnya diketahui berwisata di Pantai Otak Tureloto, Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Kedua warga Nias Selatan ini berlibur bersama enam temannya, yakni: Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu, Andi Putrajaya Waruwu, Noverianus Lase, Sudirman Halawa, dan Orianus Halawa.

Sekitar pukul 14.14 Wib kedua korban bersama keenam temannya menaiki perahu yang dikemudikan Suryanto Gulo. Mereka menuju Pasir Putih (timbunan) yang jaraknya sekitar 200 meter dari tepi pantai.

Sekitar 40 menit bermain di Pasir Putih, kedelapan wisatawan asal Nias Selatan ini kembali dijemput perahu. Di tengah perjalanan, kedua korban dan tiga temannya melompat ke air. Mereka sebelumnya memang sepakat untuk berenang ke tepi pantai.

Andi Putrajaya Waruwu, Sudirman Halawa, dan Orianus Halawa memilih tidak ikut berenang. Mereka tetap ikut perahu hingga ke pantai.

Setelah perahu tiba di pinggir pantai, kedua korban beserta 3 temannya tidak kunjung sampai. Sudirman meminta agar perahu kembali untuk menjemput mereka.

“Tapi korban tidak ditemukan lagi, sedangkan 3 orang lainnya ternyata masih berenang dan selanjutnya naik ke atas perahu,” jelas Tonggor Gultom.

Meski sudah dicari, kedua korban tidak juga ditemukan. Mereka akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (DS/MetroAsahan.com)

Post a Comment

Disqus