/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018) di halaman kantor Bupati Asahan,

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc bertindak sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH membacakan ikrar Kesaktian Pancasila.

Upacara ini juga dihadiri oleh Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono, Danlanal TBA Letkol (L) Ropitno, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, Sekda Taufik ZA Siregar SSos, OPD, KNPI, TNI/Polri, ASN, OKP dan pelajar.

Ikrar kepada Pancasila dan NKRI dibacakan dan ditandatangani Ketua DPRD Asahan yakni bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri dan luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kekurangan waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebangsaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 (DS)


Post a Comment

Disqus