/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com - Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi mendukung penuh kontingen Sumatera Utara yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Kota Ambon pada 27 Oktober 2018 hingga 2 Nopember 2018 mendatang.

Ia mengharapkan kontingen Perparani Sumut yang di ketuai oleh ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dapat meraih sebagai juara umum.

Dukungannya itu disampaikan oleh Wali Kota Medan yang didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, ketika menerima kedatangan sejumlah  pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) Sumut di Balai Kota Medan, Senin, (15/10/2018).

Dikatakan Wali Kota, dirinya dan beserta seluruh jajaran Pemko Medan mendukung sehingga kontingen Pesparani Sumut bisa memenangkan semua cabang yang di pertandingkan.

“Dengan dukungan kita semua, semoga kontingen Perparani Sumut bisa keluar sebagai juara umum Perparani Nasional 2018 di Kota Ambon,“ ucap Walikota Medan.

Lebih lanjut disebutkannya Pemko Medan selama ini selalu mendukung setiap kegiatan yang bersifat keagamaan tanpa membedakannya sedikit pun. Sebab, semua kegiatan keagamaan yang di lakukan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Apabila rasa keimanan masyarakat sudah meningkatkan dan semakin dekat dengan Tuhan, tentunya kecil  kemungkinan melakukan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan,” ungkapnya.

“Itu sebabnya kita selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan yang di lakukan oleh masyarakat,” tambahnya.

Kedatangan pengurus LP3KD Sumut ini di pimpin langsung anggota DPRD Medan,  Hendrik H. Sitompul selaku ketua bersama Henry Jhon Hutagalung beserta sejumlah anggota DPRD Medan lainnya yang beragama Katolik beserta Pastor.

Hendrik menjelaskan, kontingen Pesparani Sumut akan bertolak menuju Kota Ambon, Kamis, (25/10/2018) dan jumlah rombongan yang akan berangkat sekitar 240 orang beserta pedamping.

“Perparani Nasional direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan akan di ikuti oleh peserta dari 34 provinsi di Indonesia,” katanya.

(M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus