/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com – Alat Teknologi Pendeteksi dini banjir dan Grafika kayu sederhana berhasil mengantarkan Pemko Tebingtinggi menjadi juara I kategori Kabupaten/Kota, selain itu Pemko Tebingtinggi juga berhasil menjadi juara Umum Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XVIII tingkat provinsi Sumut tahun 2018.
 
Atas prestasi itu, Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Oki Doni Siregar menerima Piala bergilir Jambore Teknologi Tepat Guna ke- XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 dari Gubernur Sumatera Utara di wakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumut,  Noval Mahyar.

Jambore TTG ke- XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018  ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14 Oktober hingga 16 Oktober 2018 yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.
 
Penyerahan piala bergilir Jambore TTG ini dilaksanakan pada acara penutupan Jambore TTG ke- XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018  Selasa (16/10/2018).
Penutupan Jambore TTG ini juga dihadiri oleh Kepala Bapemas Provinsi Sumut Ir. H. Asfan Sofian, Ketua DPRD se- Sumatera Utara / mewakili , Bupati/Walikota se Sumatera Utara /mewakili, FKPD se- Sumut dan para OPD se Sumut.
 
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumut,  Noval Mahyar, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara ini, demikian juga kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas/Instansi terkait tingkat Provinsi Sumatera Utara yang telah menjadi peserta jambore TTG dengan harapan dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyebutkan agar pemanfaatan TTG ini harus ditindaklanjuti secara konsisten dalam berbagai kebijakan dan program Pemerintah Provinsi dan kabupatren/kota dengan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam mendayagunakan TTG yang dibutuhkan masyarakat.

“ Potensi SDA Sumut ini sangat besar harus dimamfaatkan lebih maksimal, secara berdaya guna dan berhasil guna,” katanya.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Tebingtinggi, H.Oki Doni Siregar dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur lantaran pelaksanaan kegiatan Jambore TTG XVIII tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebingtinggi ini berjalan dengan lancar.
 
“Saya atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Jambore TTG yang telah menyambut dengan hangat masyarakat Kota Tebingtinggi yang berkunjung di stand-stand pameran,” katanya.

Kegiatan Jambore TTG ini, katanya, dapat membangun semangat kreativitas dan inovasi masyarakat yang harus ditanamkan sejak masa kanak-kanak.

“ Seperti kata pepatah tak ada gading yang tak retak, demikian juga dengan kami sebagai tuan rumah memohon maaf jika ada pelayanan atau sambutan kami yang kurang berkenan kepada seluruh peserta,” katanya
 
Berikut pemenang jambore TTG ke- XVIII tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 :
Untuk kategori Kabupaten/Kota Juara 1. Kota Tebing Tinggi yakni : Pendeteksi dini banjir dan grafika kayu sederhana, Kategori Dinas/Instansi Universitas Medan Area .

Untuk kategori umum ornamen stand terbaik Juara I Kabupaten Tapanuli Selatan, Dekorasi stand terbaik  Kota Binjai, Stand favorit Kota Tebingtinggi, Penjaga stand kreatif Jefri Ansah Harahap dari Padang Lawas Utara, Penampilan kesenian terbaik Kota Tebingtinggi dan Inovator terbaik Suherman dari Kota Tebing Tinggi.

Penutupan Jambore TTG ini dirangkai dengan pemberian hadiah pemenang  tari kreatif dan lomba mewarnai tingkat SD serta lomba mewarnai tingkat TK.
 
(mn)

Post a Comment

Disqus