/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Salah satu bentuk kepedulian kepada saudara saudara kita yang pada saat ini lagi terkena musibah di Palu, Donggala dan Sigi, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen MS Fadhilah, bersama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Masyarakat Asahan menggelar doa bersama serta menggelar penggalangan dana, Rabu (10/10/2018) di Mesjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran  

Pangdam mengatakan doa bersama ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk nasionalisme kita bersama dan semoga dapat meringankan beban yang terkena musibah. 

"Kepada yang terkena musibah semoga tetap sabar, tabah dan segera pulih", ujar Pangdam 

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc mengatakan doa merupakan obat yang sangat mujarab untuk penyembuhan segala penyakit dan menangkal segala bencana. 

Saat ini tanah air kita sedang diuji Allah dengan berbagai bencana diantaranya gempa, tsunami, moral dan lainnya. 

Moral manusia saat ini telah jauh dari nilai nilai agama, menghalalkan segala cara untuk memenuhi kebutuhan individu dan merusak alam. Sudah sepantasnya kita berdoa agar terhindar dari bencana sembari meningkatkan kualitas hidup beragama dan memperbaiki diri untuk menjaga alam. 

Disamping doa mari kita bantu saudara saudara kita yang ditimpa gempa dan tsunami di Paul, Donggala dan Sigi yang merenggut ribuan nyawa dan jumlah kerugian harta yang tidak terhitung. 

Dari acara ini kita dapat mengambil hikmah diantaranya kita dapat terus memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air, rasa syukur kita kepada Allah semakin bertambah dan tergerak hati kita untuk membantu saudara kita meringankan beban penderitaan  

Doa bersama ini dihadiri Pangdam I/Bukit Barisan, Wakil Bupati Asahan , Dandim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Kapolres Asahan, MUI, Imtaq, Forkopimda Asahan/Tanjung Balai/Batubara, OPD dan ratusan masyarakat. (DS)

Post a Comment

Disqus