/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH pimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Toba 2018 di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Selasa, (30/10/18) pukul 08.00 Wib. 

Adapun maksud dilaksanakannya apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel maupun sarana pendukung yang terlibat Operasi Zebra dalam rangka menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Sumatera Utara sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal. 

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2018 Polda Sumut melibatkan 1.491 personel di Sumatera Utara, adapun pasukan yang ikut terlibat di antaranya pasukan dari Lalu lintas, Sabhara, Brimob, Reskrim, TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya. 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 yang akan di gelar mulai tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018. 

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH memberitahukan beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi zebra di antaranya adalah pengemudi yang menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi tidak menggunakan helm SNI, pengendara mabuk atau menggunakan narkoba dan berkendara melebihi batas kecepatan yang di tentukan. Tetap pelihara kesehatan, utamakan keselamatan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Diharapkan kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa di minimalisir guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang lebih baik. 

Satuan lalu lintas di dukung fungsi lain akan melaksanakan ops zebra 2018 yang di laksanakan juga sebagai upacaya cipta kondisi ops lilin 2018 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2019. (M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus