/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
– Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan peran ulama dan lara santri memiliki peran dan kontribusi besar dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu pemerintah berharap jiwa ulama santri era 1945 dapat dilanjutkan oleh anak-anak santri untuk mengisi kemerdekaan ini.

“Generasi sekarang harus mengetahui bahwa Islam menghendaki umatnya meraih keselamatan dunia dan akhirat, dunia sebagai langkah persiapan merebut akhirat. Jika tidak direbut,maka akan menjadi follower,bukan menjadi pemimpin,” kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri peringatan Hari Santri Tahun 2018, di Pesantren Al Hasyimiyah, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Selasa (23/10/2018).     

Awalnya peringatan Hari Santri itu dilaksanakan di lapangan terbuka namun lantaran tiba-tiba hujan terpaksa di laksanakan di Aula Pesantren di kawasan Padang Merbau.

Dalam sambutannya, dihadapan ratusan santri Al Hasyimiyah dan Kepala Kemenag Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi mengatakan Islam menghendaki agar umatnya menjadi pemimpin dalam merubah berbagai aspek agar menjadi baik dan lebih maju.Tentu hal itu didorong oleh kemampuan yang dimiliki.

Saat ini, katanya, perkembangan Ilmu pengetahuan dan tehnologi (Iptek) komputerisasi sangat pesat. Tetapi Iptek komputerisasi tanpa dibarengi dengan akidah tidak berarti apa-apa.

Ia juga menyebutkan bahwa dijaman era digitalisasi dan revolusi teknologi yakni 4-0, tenaga manusia digantikan dengan teknologi. Anak pesantren harus siap menghadapi perkembangan itu.

“Santri itu mempunyai otak yang pintar, cerdas, berakhalakarimah dan mempunyai dasar akidah dan mental yang sangat kuat dan setiap santri harus memiliki kemampuan berkreatifitas, berkomunikasi dengan baik, sanggup menjawab berbagai tantangan,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa Islam lillalamin tidak memandang perbedaan akidah hingga menjurus permusuhan, Islam tidak mengajarkan hal itu, hingga membentuk Santri yang barakhlakulkarimah.

Dipenghujung sambutannya Walikota Tebingtinggi menyebutkan menjelang perayaan Santri akan dibarengi acara festival yang akan dikemas dengan berbagai kegiatan.(mn)

Post a Comment

Disqus