/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Demi terlaksananya Pilkades yang aman, damai dan kondusif, Pemkab Asahan mengundang para Calon Kades, Panitia, Kapolsek, Danramil dan Camat dalam acara deklarasi damai, Rabu (24/10/2018) di Aula Melati

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II, Drs Jhon Hardi Nasution MSi mengatakan pelaksanaan Pilkades sesuai UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. 

Salah satu tujuan Pilkades adalah untuk memilih pemimpin demi desa maju, mandiri dan sejahtera untuk 6 tahun kedepan. 

Antusias masyarakat cukup tinggi dalam menggunakan hak pilihnya, sebab masyarakat berhubungan langsung dan berinteraksi dengan calon pemimpinnya. 

Jadikanlah Pilkades sebagai alat pemersatu di desa masing masing dan pada umumnya di Asahan. 

Kepada panitia diinstruksikan agar tetap netral kepada seluruh calon, memahami tugas dan melaksanakan seluruh tahapan pemilihan dengan berpedoman kepada ketentuan yang berlaku. 

"Kepada calon diharapkan mengikuti seluruh tahapan dengan baik, jangan lakukan yang bisa menciderai nilai nilai demokrasi yang akhirnya berkurangnya simpati masyarakat. Kepada Camat diperintahkan memantau agar seluruh tahapan dilaksanakan dengan baik, lakukan koordinasi jika terjadi hambatan dan masalah. Kepada Kodim dan Polres diharapkan dapat membantu keamanan dalam Pilkades, "ujar Jhon. 

Kadis PMD Asahan, Syamsuddin SH dalam laporannya menyampaikan ke 40 desa yang akan melaksanakan Pilkades yakni Kecamatan Bandar Pasir Mandoge (Suka Makmur, Sei Kopas dan Sei Nadoras, Kecamatan Pulo Bandring (Gedangan). Kecamatan Simpang Empat (Sei Dua Hulu dan Sungai Lama).  Kecamatan Tinggi Raja ( Teladan dan Sumber Harapan), Kecamatan Air Batu (Perk Air Batu I/II, Hessa Air Genting dan Air Genting). Kecamatan Sei Kepayang Barat (Sei Jawi Jawi, Sei Serindan, Sei Tualang Pandau dan Sei Kepayang Kiri), Kecamatan Aek Kuasan (Aek Loba Afd I dan Sengon Sari), Kecamatan Pulau Rakyat (Tunggul 45 dan Pulau Rakyat Tua. Kecamatan Aek Ledong (Ledong Timur, Aek Korsik, Aek Nabuntu dan Ledong Barat), Kecamatan Sei Kepayang (Pertahanan), Kecamatan Sei Dadap (Sei Alim Hasak dan Bahung Sibatubatu), Kecamatan Rawang Panca Arga (Panca Arga dan Rawang Pasar V), Kecamatan Tanjung Balai (Bagan Asahan Baru, Sei Apung dan Bagan Asahan Pekan), Kecamatan Teluk Dalam (Pulau Tanjung, Pulau Maria dan Perk Teluk Dalam),  Kecamatan Setia Janji  ( Urung Pane), Kecamatan Bandar Pulau (Padang Pulau), Meranti (Serdang dan Gajah), Kecamatan Air Joman (Punggulan dan Subur). (DS)

Post a Comment

Disqus