/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com – Sejumlah mobil yang digunakan pedagang pulsa sebagai lapaknya diseputaran di Jalan Dr. Mansyur Medan ditertibkan oleh Dinas Perhubungan Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan, Kamis, (18/10/2018).

Sejumlah mobil yang selama ini selalu di gunakan sebagai tempat menjual pulsa di angkut dengan mobil derek untuk selanjutnya dibawa menuju gudang penyimpanan di kawasan Kayu Putih Tanjung Mulia,Medan.

Meski pedagang pulsa mobil jalanan itu sempat memohon agar penderekan tidak di lakukan namun petugas Dinas Perhubungan yang turun bersama tim gabungan terdiri dari unsur Satpol PP, Polsekta Medan Baru, jajaran Kecamatan Medan Baru serta di bantu oleh personel Satlantas Polrestabes Medan tidak bergeming sedikitpun.Sejumlah mobil milik pedagang pulsa langsung diderek.

Menurut Kadishub Kota Medan Renward Parapat, tindakan tegas yang di ikuti dengan penderekan dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pedagang pulsa yang menggunakan mobil.

Dikatakan Renward, pihaknya telah berulangkali melakukan penertiban dan teguran namun para pedagang pulsa  mengunakan mobil tetap saja membandel dan kembali berjualan di tempat semula.

"Itu sebabnya dalam penertiban yang kita lakukan kali ini, penjualan pulsa yang menggunakan mobil yang kita temukan langsung di angkut dengan menggunakan mobil derek. Mobil akan kita tempatkan di gudang penyimpanan kawasan Kayu Putih Tanjung Mulia. Kita harapkan dengan tindakan tegas ini, para pedagang pulsa yang menggunakan mobil tidak berani lagi berjualan di tempat tersebut," kata Renward.

Usai melakukan penertiban, Renward mengingatkan kepada para pedagang pulsa yang menggunakan mobil agar tidak berjualan kembali di kawasan tersebut. Sebab, kehadiran mobil pulsa yang di parkirkan di daerah milik jalan (damija) sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang akhirnya memicu terjadinya kemacetan yang cukup parah.

"Untuk itu kita akan turunkan tim yang bertugas melakukan pengawasan. Apabila di temukan pedagang pulsa yang menggunakan mobil berjualan kembali di daerah milik jalan di Jalan Dr. Mansyur, kita langsung turun bersama tim gabungan untuk kembali melakukan penderekan. Kita tegaskan kembali kawasan tersebut bukan tempat untuk berjualan" tegasnya. (M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus