/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Pemko Tebingtinggi berhasil meraih tiga penghargaan pada kegiatan Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa / Kelurahan (PINDesKel) tahun 2018.

Acara itu dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Jum’at (19/10/2018).

Adapun ketiga penghargaan yang diraih Kota Tebingtinggi itu diantaranya :

  1. Juara 1 Kategori Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap inovator dan Posyantek.
  2. Juara III Kategori Posyantek pada Posyantek Karya Berseri Kota Tebing Tinggi 
  3. Serta Juara Harapan 1 Kategori Kepala Daerah yang komitmen dalam pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG).

“ Acara Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa / Kelurahan (PINDesKel) tahun 2018 ini menjadi catatan sejarah bagi Kota Tebingtinggi lantaran berhasil meraih tiga penghargaan,” kata Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam siaran persnya, Sabtu (20/10/2018) yang disampaikan oleh Kabag Humas PP Pemko Tebing Tinggi H Abdul Halim Purba

Ia menyebutkan penghargaan tersebut diterima oleh Kadis PMK Kota Tebing Tinggi, Dra Sri Wahyuni Msi mewakili Walikota Tebing Tinggi,  Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.

“ Mari kita ucapkan rasa syukur kepada Allah Swt Tuhan yang Maha Kuasa atas penghargaan yang diperoleh kota Tebingtinggi,” katanya.

.
Lebih lanjut disebutkannya agar kedepannya  Pemko Tebingtinggi melalui dinas terkait akan memfokuskan pembinaan terhadap Teknologi Tepat Guna (TTG) ini agar lebih bermanfaat dan berhasil guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Teknologi Tepat Guna itu, katanya,  merupakan suatu inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan dan tidak merusak lingkungan serta dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi.

Ia menyebutkan Pemko Tebing Tinggi akan mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dalam hal TTG.

Saat membuka kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengapresiasi segala bentuk dedikasi yang telah diberikan para aparatur pemerintahan kepada bangsa dan negara.

“Saya harap agar aparatur pemerintahan tidak cepat berpuas diri tetapi terus memperbaiki program-program yang telah dijalankan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden RI juga menyebutkan setelah dana desa, rencananya mulai tahun depan pemerintah akan segera mengeluarkan program dana kelurahan, hal ini dilakukan lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dana untuk tingkat kelurahan.

"Perlu saya sampaikan selama ini banyak yang mengatakan dana desa ada kok untuk dana kota ngak ada, ya sudah mulai tahun depan untuk kota akan ada anggaran kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

(mn)

Post a Comment

Disqus