/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Istiqomah (20) merupakan putri kedua dari pasangan suami istri Salimin dan Darmawati Sirait warga Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

Istiqomah merupakan juara I hafiz 30 juz pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Asahan, juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara dan juara I tingkat Nasional tahun 2018. Dengan prestasi tersebut Istiqomah berhak mewakili Indonesia pada ajang MTQ tingkat Internasional di Dubai, Emirat Arab.

Keberhasilan Istiqomah mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Asahan dengan memberikan hadiah bonus berupa Ongkos Naik Haji (ONH). ONH ini diberikan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat penutupan MTQ tingkat Asahan di Kecamatan Meranti beberapa bulan lalu.

Setelah Istiqomah meraih juara I pada MTQN ke XXVII di Medan, Pemkab Asahan kembali memberikan tali asih kepada Istiqomah yang langsung diserahkan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Rabu (24/10/2018).

Kita atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas keberhasilan yang diperoleh Istiqomah mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internasional di Dubai Emirat Arab, ujar Kadis Kominfo H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan , Insaallah jika tidak ada halangan ataupun perubahan jadwal, Istiqomah akan berangkat ke Dubai Emirat Arab pada tanggal 2 November 2018 mendatang.

Kita berharap dan berdoa semoga Istiqomah nantinya dapat diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan mendapat hidayah memperoleh juara MTQ Internasional, sehingga membawa harum nama Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan, ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus