/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com - Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, M.Si mengajak seluruh warga Kota Medan untuk ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal yang akan di gelar di Istana Maimun, Minggu (21/10/2018). 

Selain untuk memeriahkan, masyarakat juga di minta untuk menunjukkan kreativitasnya melalui serangkaian perlombaan yang akan di gelar. 

Disamping upaya menunjukkan pesona Kota Medan, kegiatan ini juga menyediakan hadiah total ratusan juta rupiah. Ajakan ini disampaikan oleh Wali Kota yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan H. Musaddad Nasution ketika memimpin rapat Festival Pesona Lokal di Kantor Walikota Medan, Selasa, (16/10/2018). 

Festival Pesona Lokal ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan dengan iNews TV dan di perlombakan di Sembilan kota di Indonesia seperti Kota Bandung, Kota Solo Raya, Kota Bali, Makasar, Kota Malang, Kota Pontianak, Kota Medan, Kota Palembang, dan yang terakhir Kota Jakarta. 

Adapun perlombaan yang akan di gelar bagi masyarakat jelas Musaddad, diantaranya meliputi Lomba Karnaval Budaya, Lomba Kreasi Masakan Daerah, Lomba Mural “Pesona Kotaku” serta Lomba UMKM Terbaik. 

“Keseluruhan lomba yang di gelar menyediakan hadiah total ratusan juta rupiah. Mari tunjukkan pesona Kota Medan melalui perlombaan tersebut sekaligus merebut hadiahnya,” kata Musaddad. 


Dikatakan Musaddad, masyarakat yang mengikuti perlombaan di harapkan untuk tampil total sehingga kegiatan yang ditampilkan benar-benar menarik dan menjadi pesona Kota Medan yang sesungguhnya. Karena seluruh peserta yang akan tampil telah di asuransikan oleh panitia, yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan asuransi.

 “Ayo, kita tampil total dalam Festival Pesona Lokal. Sebab kegiatan ini merupakan bentuk harga diri Kota Medan karena Medan merupakan kota yang multikultural,” ajak Musaddad. 

Selanjutnya dalam rapat yang turut di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono, unsur Forkopimda Kota Medan, dan Camat seluruh Kota Medan, Festival Pesona Lokal juga akan di isi dengan Launching Tarian Ahoii. 

Dijelaskan Musaddad, Tarian Ahoii merupakan tarian khas Kota Medan yang merupakan kolaborasi unsur olahraga dan seni etnis Melayu. (M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus