/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SIBOLGA, Sumutrealita.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH bersama Bupati Tapanuli Tengah Bachtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutahuruk mencicipi hidangan makanan tradisional Bika bakar di depan Masjid Agung Kota Sibolga, di Jalan S Parman, usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah, Selasa, (16/10/2018). 

Tidak hanya satu, tiga Bika bakar dicicipi jenderal bintang dua tersebut. Bachtiar dan Syarfi beserta anggota pun ikut mencicipinya. 

Kapolda berpesan kepada pedagang untuk terus berjualan, karena UMKM merupakan salah satu ujung tombak perekonomian negara.

 "Jualan terus, yang penting tetap jaga kualitas dan kebersihan, agar pembeli tetap senang, dan dapat rejeki," ucap Kapolda. 

Kemudian Irjen Pol Agus Andrianto bersama dengan ibu ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto dan pejabat utama melakukan kunjungan kerja ke Polres Tapanuli Tengah dan Polres Sibolga selama tiga hari. 

Selain bersilaturahmi dengan warga, anak sekolah dan pegawai negeri sipil. 
Kapolda juga memberikan pengarahan dalam tatap muka kepada ratusan anggota Polri dari dua Polres setempat. 

Kapolda juga berziarah ke makam Mahligai dan Makam papan tinggi, Untuk tiba di Makam Syeh Mahmud F Hadratul atau makam papan tinggi, Kapolda dan penziarah lainnya harus menaiki ratusan anak tangga. 

Meski sudah berusia 51 tahun, tidak menyurutkan semangat dan niat jenderal bintang dua tersebut untuk sampai ke puncak (makam). 

Setibanya di atas, Kapolda langsung mensucikan diri dengan mengambil air wudhu dan berdoa bersama.

 "Kita ini pasti mati dan kembali pada sang pencipta, jadi jangan pernah takut untuk berbuat kebaikan, biar menjadi bekal di akhirat nantinya," ucapnya. 

Kapolda juga berdoa, agar masyarakat Indonesia khususnya umat Islam dan NKRI tetap utuh dan terjaga. 

"Saya berdoa agar umat jangan mau terpecah belah, karena kita ini punya Tuhan," ucapnya. 

Ia juga meminta kepada seluruh warga Sumatera Utara untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan tetap damai, mari kita jaga Indonesia tetap utuh, dan masyarakat jangan mau di adu domba apalagi dalam waktu dekat akan di laksanakan Pilpres dan Pileg. (M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus