/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com –  Pemko Tebingtinggi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang dilaksanakan di tanah Lapang Merdeka Tebingtinggi kawasan Sutomo, Senin (29/10/2018).

Upacara yang berjalan dengan penuh hikmad ini dipimpin oleh Kajari Tebing Tinggi M.Novel SH, MH dan dihadiri Walikota Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Ir. H.Oki Doni Siregar, Ketua DPRD M.Yuridho Chap, Kapolres AKBP.Sunadi, Kaden B.Brimob AKBP. AF.Ambat Ketua PN, Ketua PA, Pj.Sekdako Marapusuk Siregar serta para perwira TNI dan Polri, dengan peserta upacara para pelajar SMP dan SMA, Ormas Pemuda,Pramuka, ASN, TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Kajari Tebing Tinggi M.Noval SH.MH,membacakan pidato tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI,  Iman Nachrowi mengatakan bahwa hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018 kali ini mengambil thema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”.

Ia menyebutkan thema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Saat ini pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan pemuda dalam pengembangan sumber daya serta daya saing dan disisi lainnya perkembangan itu juga mengandung dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme dapat juga masuk dengan mudahnya.

Hal itu dikarenakan,apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD kota/kabupaten dan DPRD Provinsi.

Ia menyebutkan peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Pemuda agar tidak terpengaruh akan berbagai isu negatif yang akan memecah Persatuan dan Kesatuan.

“ Mari seluruh Pemuda untuk bangkit dan berjuang membangun program pemerintah khususnya untuk pembangunan di wilayah kota Tebingtinggi,” katanya.(mn)

Post a Comment

Disqus