/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com - Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S,M.Si menyambut kedatangan jamaah haji asal Kota Medan yang telah menyelesaikan ibadah hajinya di tanah suci Mekkah, di aula kampus UINSU, Jalan Sutomo Ujung, Rabu, (17/10/2018). 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan memberikan pulut bale kepada salah seorang perwakilan jamaah haji sebagai bentuk ucapan selamat datang kembali di Kota Medan. 

Dalam sambutanya, Wali Kota Medan mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena dapat menyambut kedatangan kembali jamaah haji asal Kota Medan yang telah selesai menunaikan rukun islam kelima yaitu melakukan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. 

Dengan begitu sudah sempurnalah rukun Islam yang dikerjakan oleh para jamaah sesuai dengan yang di anjurkan kepada setiap muslim dan muslimat. 

"Saya dan segenap Pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada seluruh jamaah haji, tentunya ini menjadi masa yang paling di rindukan karena dapat kembali berkumpul bersama keluarga."kata Wali Kota Medan

Disamping itu Wali Kota juga menyebutkan ketika jamaah haji meninggalkan tanah air, segenap keluarga dan para sahabat serta teman yang di cintai, hal itu merupakan suatu pengorbanan yang pada hakikatnya sangat tinggi nilainya bagi seseorang yang taqwa kepada Allah SWT. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan Selamat datang kepada jemaah haji kota medan,Kami bersyukur menyambut saudara kami yang dapat melakukan rukun Islam ke lima yaitu menunaikan ibadah haji.

Semoga menjadi Haji yang mabrur dan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt. 

Selanjutnya, setelah para jamaah kembali di tengah-tengah keluarga, masyarakat, dan teman sejawat, maka sepatutnya para jamaah menambah ketaqwaan dan melipat gandakan amal baiknya serta menebalkan keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. 

"Semoga saudara yang menunaikan ibadah haji di terima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur, yaitu seorang yang waktu pulangnya dari haji bertambah amal baiknya bila di bandingkan dengan sebelum menunaikan ibadah haij." jelas Wali Kota. 

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs.Musaddad Nasution,M.Si dalam laporanya menjelaskan jumlah jamaah haji asal kota Medan yang berangkat ke tanah suci Mekkah tahun 2018M/1439H sebanyak 2407 orang. 
Dalam pelaksanaanya sebanyak 4 orang meninggal dunia. 

Acara penyambutan jamaah haji ini juga di isi dengan ceramah yang di bawakan oleh guru besar UINSU, Al Ustadz, Prof.DR.H. Muzakir,MA. 

Hadir pula dalam acara ini, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, SH.SIK.MSi, Ketua Pengadilan Agama Kota Medan, Drs.H.Misran,SH.MH, Wadandenpom 1/5 Medan, Mayor CPM Sundoro, Kakan Kemenag Kota Medan, Al-Ahyu,MA, Ketua PW NU Sumut, Drs.H. Afifuddin Lubis,M.Si, Ketua MUI Kota Medan, Prof.DR.H.M.Hatta,MA, Ketua FKUB Kota Medan, Ilyas M.Pd, serta para pimpinan OPD dan Camat Se-kota Medan. 

(M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus