/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUSEL, Sumutrealita.com - Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi pelaksanaan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2018, Kamis (18/10/2018) di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.
 
H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan kontribusi untuk pencapaian sasaran program kependudukan dan KB dalam mewujudkan kependudukan yang tumbuh seimbang sehingga tercipta keluarga kecil berkualitas.
 
H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh stake holder dan elemen masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan.
 
Diakhir sambutannya H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan dapat menurunkan angka kelahiran dan meningkatkan pencapaian peserta KB di kabupaten Labuhanbatu Selatan.
 
Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pabung Kodim 0209/LB Mayor. Inf. Samsul Anwar Harahap mengatakan, TNI berkomitmen mendukung program pemerintah sesuai slogan bersama rakyat TNI kuat.

Letkol. Inf. Santoso berharap kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan dapat terus berlangsung secara terpadu dan sektoral oleh komponen bangsa yang bersinergi dan dapat menciptakan strategi secara efektif dari sisi pembangunan ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan serta kesadaran berbangsa dan bernegara.
 
Lebih lanjut Letkol. Inf. Santoso mengatakan, komitmen TNI melalui Babinsa yang merupakan ujung tombak di wilayah yang selama ini telah ikut serta membantu mensukseskan program KB.
 
“Babinsa diharapkan menjadi pelopor, motivator dan dinamisator dalam melaksanakan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga”, kata Letkol Inf. Santoso.
 
Kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK kesehatan bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan menurunkan angka kelahiran kasar sehingga terwujud keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Pelaksanaan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan ditandai oleh pemukulan gong oleh ketua persit KCK 0209/LB Ny. Novianto Santoso. Pada kesempatan itu, turut diserahkan Implan KIT kepada 7 puskesmas se-Labuhanbatu Selatan.

Usai pelaksanaan kegiatan bulan bhakti sosial TNI KKBPK Kesehatan, dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan medis operasi KB MOW di RSUD Kotapinang.

(Mn)

Post a Comment

Disqus