/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90, Senin (29/10/2018) dihalaman kantor Bupati Asahan

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan.

Thema peringatan Sumpah Pemuda ke 90 "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Thema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Perkembangan zaman saat ini mempunyai dampak negatif, seperti munculnya informasi informasi yang bersifat destruktif yakni hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, terorisme dan lainnya. Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Ir Joko Widodo harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju dan akhirnya menghasilkan bangsa yang hebat.

Diantaranya tahun 2018 para atlit kita berhasil meraih peringkat ke 4 pada Asian Games dan peringkat ke 5 pada Asian Para Games. Menpora juga mengharapkan kepada seluruh pemuda dan masyarakat agar tetap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan dilaksanakan serentak bulan April 2019.

Generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan. Maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas tembok kekinian, demi menyongsong dunia yang lebih baik.

Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide ide, tekad, cita cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia, ujar H Surya.

 Tampak hadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekda Taufik ZA Siregar SSos MSi, Forkopimda, OPD, Camat,  ASN, KNPI dan ratusan pelajar. (DS)

Post a Comment

Disqus