/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com –
Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan kukuhkan Ali Yustono sebagai ketua pengurus wartawan unit Pemko Tebingtinggi periode 2018-2021.Pengukuhannya dilakukan di Gedung Hj Sawiyah,di Jalan Sutomo Tebingtinggi, Sabtu (13/10/2018) sore.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua pengurus wartawan unit Pemko Tebingtinggi periode 2018-2021, Ali Yustono didampingi oleh Muhammad Sopian sebagai sekretaris dan Ronald Pasaribu sebagai Bendahara.

Sedangkan Walikota Tebingtinggi sebagai Dewan Pembina dan Dewan penasehatnya adalah Kabag. Adm. Humas Pimpinan dan Protokol Setdako Tebing Tinggi H. Abdul Halim Purba, sementara sebagai Dewan Pertimbangan adalah Omryn Silalahi.

Pengukuhan kepengurusan wartawan unit Pemko Tebingtinggi ini juga dihadiri oleh Kapolres Tebingtinggi, Plt Sekdako, H Marapusuk Siregar, para pimpinan OPD se Kota Tebingtinggi, Ketua PWI, Abdullah Sani Hasibuan, Kordinator IJTI Catur Hariono, Ketua Komnas WI, Riduan Siahaan, pengurus Jurnalis Online Club (JOC) dan seluruh anggota wartawan unit Pemko Tebingtinggi.

Thema dalam pengukuhan kepengurusan wartawan unit Pemko Tebingtinggi, periode 2018-2021 ini adalah “ Membangun kemitraan yang harmonis antara wartawan dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi “

Dalam sambutannya Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa pekerjaan sebagai wartawan baik dari media cetak maupun media elektronik seperti : media online adalah sebuah pekerjaan yang bisa saja menyebabkan terjadinya percepatan ataupun perlambatan di dalam hal pembangunan maupun informasinya.

Ia menyebutkan dijaman sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan informasi yang akurat, cepat dan berimbang tidak berita bohong ataupun berita hoax.

“Saat ini perbuatan yang menyebarkan informasi bohong atau hoax dapat dipidanakan karena ada undang-undangnya Informasi dan Tehnologi Elektronik (ITE)," kata Walikota Tebingtinggi.

Penyebaran berita-berita hoax itu, katanya, juga bisa membuat masyarakat menjadi apatis dan sangsi tentang kebenaran isi dari suatu pemberitaan yang ditampilkan, sehingga mereka tidak yakin, apakah pemberitaan itu benar, bahkan selalu berasumsi bahwa berita benarpun dikira hoax.

“ Untuk itu kami mengharapkan agar seluruh wartawan unit Pemko Tebingtinggi agar tidak terlibat dalam pemberitaan-pemberitaan hoax, apalagi menyangkut unsur SARA yang bisa merusak sendi-sendi di dalam bernegara dan berbangsa,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga menyebutkan kedepan seluruh wartawan unit Pemko Tebingtinggi harus memiliki jaminan kesehatan maupun ketenagakerjaan (BPJS) melalui Bagian Adm Humas PP Kota Tebingtinggi.

Dipenghujung sambutannya Walikota Tebingtinggi menyebutkan agar pengurus dan seluruh anggota wartawan unit Pemko Tebingtinggi periode 2018-2021 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Ketua Unit Wartawan Pemko Tebingtinggi, Ali Yustono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Tebingtinggi yang telah mempercayanya menjadi ketua pengurus wartawan unit Pemko Tebingtinggi periode 2018-2021.

“Selain mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan, saya juga mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pak Walikota Tebingtinggi yang selama ini telah banyak memberikan perhatian serta dukungan kepada wartawan khususnya yang bertugas di lingkungan Pemko Tebingtinggi,” katanya.

(mn)

Post a Comment

Disqus