/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com – “ Sudah 58.719 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun se Kabupaten Asahan sudah disuntik vaksin Measles Rubella (MR),” kata Kadis Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah, Jumat (19/10/2018).

Ia menyebutkan masih ada sekitar 1.200 anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun yang belum mendapatkan suntikan MR. Kendala ini disebabkan para orang tua melakukan penolakan dengan alasan soal kehalalannya.

Aris menjelaskan bahwa vaksin MR penting karena untuk kekebalan tubuh anak agar terhindar dari penyakit campak. Kita sangat mengharapkan kerelaan para orang tua agar anak anaknya diizinkan untuk disuntik vaksin MR.

Kabid P2P Dinkes, Saprin Sanjaya mengatakan walau kehalalannya masih diragukan, pihaknya telah menyuntikan vaksin MR kepada ribuan anak anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun. Hingga saat ini anak anak yang telah kita suntik tidak ada masalah.

“Ini adalah program nasional dan selaras dengan visi Pemkab Asahan terwujudnya masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,”ujar Saprin. (DS)

Post a Comment

Disqus