/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


MEDAN, Sumutrealita.com - Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S.M.Si mengapresiasi atas di selenggarakannya festival pesona lokal, sebab festival ini menjadi momentum dalam memajukan pariwisata di Kota Medan.

Apresiasi itu di sampaikan oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S.M.Si saat membuka acara festival pesona lokal di Istana Maimun, Minggu (21/10/2018).

Acara yang menampilkan kekayaan kesenian dan budaya kota Medan ini di hadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai penjuru Kota Medan, tidak terkecuali wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Hadir dalam acara festival pesona lokal ini Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba,SH.MH, Dandenpom 1/5, Letkol CPM Sudarsono, Direktur PT. MNC Group, Arya Sinulingga, Chief Financial Officer PT. Adira, I Dewa Made Susila dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam penyelenggaraanya, pengunjung disuguhi dengan berbagai pertunjukkan kesenian seperti tarian multi etnis yang menggambarkan keberagaman suku dan budaya di kota Medan, tarian perang dan lompat batu, serta tarian 1000 tangan.

Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan ini juga di launching tarian ahoi sebagai tarian khas Kota Medan yang di bawakan oleh 428 orang penari sebagai simbol usia kota Medan yang telah memasuki 428 tahun. Bahkan Wali Kota Medan di dampingi oleh Wakil Wali Kota Medan serta para tamu undangan lainya juga turut ikut menari tarian ahoi khas melayu ini.

Selain tarian, dalam acara tersebut juga di tampilkan fashion show busana batik Medan hasil rancangan Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,S.H. Melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar menyaksikan pertunjukan kesenian ini, Wali Kota Medan pun berharap agar acara ini di jadikan event pariwisata sebab sangat berdampak kepada kemajuan pariwisata di Kota Medan.

Festival ini menjadi momentum bagi kita dalam mengembangkan budaya yang ada di Kota Medan, ini membuktikan bahwa budaya kita tidak pernah ketinggalan, karena itu saya sangat mendukung diselenggarakanya festival ini, saya juga mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya yang ada di Kota Medan." ajak Wali Kota Medan. Sebelumnya, Wali Kota Medan juga melepas carnaval budaya sebagai rangkaian dari kemeriahan acara festival pesona lokal ini. (M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus