/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI –  Sumutrealita.com – Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyambut kunjungan tim surveyor akredasi Puskesmas yang dipimpin dr. Hafni Zahara MARS, bersama timnya Dusri Rusli SKM.MKes, H.Sudirman Ansyar SKM. MKes pada Senin (22/10/2018) di Aula Puskesmas Pasar Gambir, Tebingtinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi,H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Pemko Tebingtinggi akan menangani pelayanan kesehatan yang tak mampu dicover oleh pihak  BPJS.
Ia menyebutkan kesehatan merupakan salah satu andalan dari pemberian jasa pelayanan kepada masyarakat oleh sebab itu Pemko Tebingtinggi melakukan berbagai program pembangunan kesehatan.

“ Dengan meluncurkan berbagai program Pemko Tebingtinggi telah meraih berbagai prestasi seperti penghargan terupdate sebagai juara I tingkat nasional IVA Test, penghargaan ini merupakan hasil upaya para petugas yang ada di Puskesmas,” katanya.

Lebih lanjt disebutkannya, pekan lalu, ada 4 Puskesmas yang masuk dalam usulan untuk akreditasi yaitu Puskesmas Tanjung Marulak dan Puskesmas Berohol dan Pekan ini, giliran Puskesmas Pasar Gambir dan Puskesmas Rantau Laban.

“ Kami berharap, hasil evaluasi yang dilakukan tim survey, mampu menorehkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Kendati berharap memperoleh hasil yang terbaik, katanya, kami masih memiliki kekurangan untuk itu diharapkan agar tim evaluasi terus melakukan pembinaan.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga mengharapkan agar kepala Puskesmas dan seluruh staf supaya tidak meninggalkan puskesmas tetapi terus mendampingi seluruh tim dengan memberikan pesan jujur apa adanya.

“ Pihak Puskesmas diharapkan tidak melakukan rujukan pasien tingkat lanjutan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lantaran Rumah Sakit Type B sudah dapat menjalankan program BPJS tanpa harus melalui RS type C,” katanya.

Walikota Tebingtinggi juga mengharapkan agar pihak BPJS konsisten memberikan pelayanan sehingga mampu menepis kekecewaan publik guna menepis pelayanan yang belum maksimal.

Sementara itu, Ketua tim surveyor dr. Hafni Zahara MARS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemko Tebing Tinggi yang telah memberikan informasi awal secara umum yang mengandung manfaat bagi tim survey.

Ia menyebutkan sesuai regulasi selama survey berlangsung tim berhak memegang kendali Puskesmas. Hal ini supaya mempermudah dan memperlancar tim melakukan kegiatan survey sekaligus memberikan binaan kepada Puskesmas.
(mn)

Post a Comment

Disqus