/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com
- Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi melakukan silaturrahmi dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada Sekitar 1.200 orang nazir mesjid, penggali kubur dan bilal manyit,  Kamis (4/10/2018) dilapangan Adhi Pradana/Parasamya, Kisaran, Asahan.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat agar Asahan tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa Bangsa Indonesia pada bulan April 2019 akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres serentak. Untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan khususnya di Asahan.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Bila masyarakat membaca dan menemukan berita-berita bohong/hoax, fitnah dan sara di media sosial, segera laporkan ke pihak desa dan pihak berwajib. Kita akan tindaklanjuti seluruh pengaduan tanpa pilih kasih sesuai aturan yang berlaku,” kata Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Asahan yang telah melakukan silaturrahmi dan pemberian bantuan ini. Mudah- mudahan silaturrahmi dan bantuan ini bermanfaat bagi para bilal mayit, penggali kubur dan nazir mesjid.

Acara ini juga salah satu cara membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Surya menyampaikan pada bulan Juni 2018 lalu, Sumatera Utara telah melaksanakan Pilgubsu dengan aman dan kondusif.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan berita berita bohong/hoax, fitnah dan sara. Berbeda partai dan pilihan boleh boleh saja, namun persatuan dan kesatuan NKRI tetap harga mati.

Ketua MUI Asahan, H Salman Tanjung mengatakan jangan jadikan Pileg dan Pilpres ini menjadi perpecahan diantara kita.

Ustadz H Samin Pane, MA dari Medan dalam tausiahnya mengatakan jangan pernah menyerah dalam menjalani hidup tetapi syukuri apa yang telah diberikan Allah SWT.
Hindari money politik dalam pemilihan Pileg dan Pilpres.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati, Kapolres, MUI, FKUB, OKP, para kasat, para kapolsek dan ratusan undangan

 (DS)


Post a Comment

Disqus