/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andriato,SH membuka kegiatan sosialisasi Pengembangan STIK-PTIK menjadi Universitas Keamanan pada Rayon-I di Polda Sumatera Utara, Kamis, (04/10/2018) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut ini turut dihadiri oleh Ketua STIK dan Ketua Tim Sosialisasi untuk Rayon I Irjen Pol. Dr. R. Sigid TRi Hardjanto, S.H.,M.Si, beserta tim, narasumber, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Para Karo SDM, Karo Rena dan KA SPN Rayon I: Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Sumbar, Polda Riau, Polda Kepri, Polda Bengkulu, Polda Jambi, Polda Babel, Polda Sumsel dan  Polda Lampung, para mahasiswa STIK-PTIK serta perwakilan personil Polda Sumut.

Kegiatan sosialisasi Pengembangan STIK-PTIK Menjadi Universitas Keamanan Indonesia di Mapolda Sumut ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan akademik pada dunia pendidikan Kepolisian dan pengembangan marwah lembaga pendidikan Polri di Tingkat Nasional.

 

Kapolda Sumut menyambut baik kegiatan ini di karenakan mempunyai visi yang luar sangat biasa yaitu menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul di tingkat Internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kepolisian dan keamanan yang memiliki karakter kebangsaan guna mewujudkan keteraturan sosial dan penanganan masalah sosial.

Sedangkan misi pengembangan STIK menjadi Universitas Keamanan adalah menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi dan lembaga-lembaga lain baik skala nasional maupun Internasional.

“Maka dari itu STIK-PTIK harus memiliki peranan atau sumbangsih yang bermanfaat bagi seluruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya dalam hal tugas-tugas kepolisian yaitu memelihara kamtibmas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum” pungkasnya.

Sementara itu, Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto selaku Ketua STIK dan Ketua Tim Sosialisasi mengungkapkan melalui kegiatan ini di harapkan para undangan yang hadir dapat menjadi pusat informasi untuk menularkan informasi ini kepada rekan maupun pimpinan yang ada di Poldanya bahwa STIK-PTIK akan dikembangkan menjadi Universitas Keamanan. Sehingga pada saatnya seluruh anggota Polri telah terinformasikan dan sudah paham.

 (M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus