/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Tim Satgas Covid-19 Tebingtinggi Sosialisasikan Penanganan Covid-19 dan Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Melakukan Vaksinasi
Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi  Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 kepada Pedagang dan Pengunjung di Pasar Sakti, Senin (04/10/2021) (Foto : Ist)

  

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi kembali menggelar Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung di pasar Kain, pasar Gambir dan pasar Sakti, Senin (04/10/2021).

Pasar menjadi sasaran Tim karena merupakan salah satu tempat tingkat keramaiannya sangat tinggi, berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan himbauan edukasi untuk mengikuti vaksinasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar serta pemasangan stiker dan spanduk.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Desmon Simanjuntak, SP menjelaskan bahwa masih kurangnya pemahaman masyarakat akan Covid-19, untuk itu tim selalu melakukan himbauan, sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

"Pemahaman masyarakat masih kurang tentang Covid 19, harus berulang memberikan pemahaman ke masyarakat, itu tidak mudah tapi terus kami lakukan. Berbekal pengeras suara, berjalan kaki mendatangi pusat keramaian dan memberikan himbauan, sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan edukasi,"

Lebih lanjut Desmon Simanjuntak, SP menyampaikan bahwa pentingnya vaksin Covid-19 untuk menciptakan herd immunity/ kekebalan kelompok dan meski sudah divaksin Covid-19, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Meskipun sudah divaksin Covid-19, masih ada resiko terpapar virus Covid-19. Namun diharapkan dengan adanya vaksinasi, akan mengurangi kemungkinan sakit berat. Dan kita tetap berkewajiban menerapkan protokol kesehatan, selain harus menjaga diri, juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama mencapai kekebalan kelompok,"

"Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 ini dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir," demikian disampaikan Desmon Simanjuntak, SP.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diikuti oleh jajaran Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi, perwakilan Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Koramil 13/TT dan perwakilan RAPI Tebing Tinggi.

(rdk)

Post a Comment

Disqus