/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Karena kontak erat dengan Gubernur Kepri Isdianto yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada acara tepung tawar dan doa selamat di Gedung Daerah, Walikota Tanjungpinang, Rahma pada Minggu (2/8/2020) langsung diambil sampel lendir (swab) dari tubuhnya untuk diperiksa dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Senin (4/8/2020) mengatakan saat ini Walikota Tanjungpinang Rahma menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya.

Dikatakannya selain Rahma, tiga pejabat lainnya yakni Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tanjungpinang Tamrin Dhalan, dan Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Atmadinata juga diambil swab.

"Pak Teguh, Pak Tamrin dan Pak Atmadinata diperiksa tim medis di RSUP Kepri," katanya.

Sementara itu, Teguh mengatakan dirinya dalam kondisi sehat. Namun harus diperiksa kesehatannya lantaran kontak erat dengan Gubernur Isdianto dan Sy, mantan pejabat Kepri yang positif Covid-19.

"Saya dan istri saya sudah diambil swab. Mudah-mudahan tidak tertular," ucapnya.

Berdasarkan data Antara, Rahma didampingi Teguh dan Tamrin memenuhi undangan ke Gedung Daerah untuk mengikuti acara tepung tawar dan doa selamat atas pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri pada Selasa (28/7). 

Ia menyebutkan foto Rahma bersama Gubernur Isdianto dan Walikota Batam Muhamad Rudi juga tersebar di media sosial.

Sementara Atmadinata hadir dalam acara itu karena sebagai pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang. Foto pengurus LAM dengan Isdianto yang tidak menggunakan masker.

Isdianto diketahui tertular Covid-19 pada Jumat pekan lalu. (Red)

Post a Comment

Disqus