Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang digelar Pemkab Labuhanbatu di Halaman kantor  BPKAD di Jalan Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu, (1/8/2020).
 
Bantuan hewan kurban dari pemkab Labuhanbatu itu telah melalui proses pemeriksaan oleh dokter hewan dan Dinas Kesehatan kabupaten Labuhanbatu, 13 ekor dari 49 ekor sapi kurban milik Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) disembelih.

Dalam penyembelihan pertama dilakukan oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi didampingi oleh Sekdakab Labuhanbatu H. Muflih SH, para Asisten, OPD dan ASN Lingkungan  Pemkab Labuhanbatu dengan diiringi alunan takbir.

Setelah melakukan penyembelihan di halaman kantor BPKAD, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi langsung melakukan peninjauan  lokasi penyembelihan dibeberapa kantor,  seperti di Kantor Camat Rantau Selatan, Rantau Utara dan Bilahbarat yang juga menyembelih empat ekor sapi kurban dari ASN.  Sebelumnya H.Andi Suhaimi Dalimunthe juga meninjau penyembelihan di kantor BAZNAS.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi menyampaikan hakekat berkurban adalah menyembelih keegoan sifat kita, sesungguhnya bukan darah dan daging kurban itu yang sampai kepada Allah, akan tetapi ketaqwaan kitalah makna kurban yang sesungguhnya.

“ Semoga dengan disembelihnya hewan kurban ini, menggantikan penyembelihan sifat- sifat kita yang tidak terpuji, dan menghilangkan ego serta keras kepala, seperti firman Allah dalam Al-Qur'an yang artinya" Sesungguhnya Allah telah berbarter (jual beli) dengan orang mukmin dari keangkuhannya, yang mengorbankan jiwa, raga, harta dan bendanya dijalan Allah, dan mereka yang demikian itu berhak atas sorga,” katanya.

Ia menyebutkan berkurban adalah kewajiban seluruh umat muslim yang mampu, ayo kita tingkatkan semangat berkurban kita agar saudara - saudara kita bisa merasakan juga makna dari Idul Adha ini.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2020 diketahui menyediakan 49 ekor sapi kurban, yang dibagi ke sembilan Kecamatan, masing-masing mendapatkan empat ekor sapi, sedangkan sisanya 13 ekor disembelih di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan dagingnya kurban akan dibagikan kepada masyarakat. (bs)

Post a Comment

Disqus