/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Ratusan masyarakat Dusun Kampung Baru Gunung Gajah Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten, Rabu (5/8/2020) menyambut kedatangan Bupati Labuhan batu H. Andi Suhaimi Dalimunthe yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) bertatap langsung dan mendengarkan serta menampung aspirasi masyarakat .

Dalam aspirasinya masyarakat Dusun Kampung Baru Gunung Gajah Desa Lingga Tiga mengeluhkan kondisi jalan yang berpasir diharapkan Pemkab Labuhanbatu dapat melakukan pengaspalan atau di cor rabat beton, usulan pembangunan sekolah Dasar, hingga permohonan bedah rumah.

“ Disini kondisi jalan  berpasir tebal, jika kemarau tiba , kami susah untuk melewati jalan ini, saya berharap pemerintah Labuhanbatu bisa membangun jalan kami ini dengan pengaspalan,  ini yang saya bisa sampaikan kepada bapak Bupati ,"  kata Rohim.

Salah seorang warga Perempuan paruh baya Sarkem  memohon agar Bupati H. Andi Suhaimi mendengarkan  keluhan untuk  dapat membantunya memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni, karena keterbatasan ekonomi.


Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT setelah mendengarkan  aspirasi dan keluhan masyarakat dan langsung menyikapi, siap melakukan perubahan untuk dusun tersebut,

“ Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bisa kita lihat di dusun ini juga kita telah membangun rumah termurah di dunia, rumah komunitas guru honor dengan harga Rp. 30.000.000 di cicil selama enam tahun. Untuk ibu Sarkem secepatnya nanti Kepala Desa saya perintahkan untuk meninjau rumahnya agar segera kita lakukan bedah rumah,” katanya.

“ Mengenai pengaspalan jalan, Di dusun sebelah jalan Aek korsik yang pernah dikatakan orang gak mungkin diaspal tapi hari ini bisa kita saksikan sendiri jalan tersebut sudah teraspal, begitu juga jalan di dusun ini, akan kita upayakan untuk dibangun, “ sebut Andi

“ Sedangkan untuk pengadaan gedung sekolah, coba saudara cari siapa yang bersedia menghibahkan tanahnya, atau menjual murah, demi Pendidikan anak -anak kita, pasti akan  segera saya bangun,” katanya.

Ia menyebutkan demi  masyarakat Labuhanbatu dirinya siap membantu, karena keberadaan kami disini adalah pelayan bagi masyarakat.

Pada kegiatan ramah tamah itu, Bupati Labuhanbatu memberikan tali asih kepada anak yatim maupun piatu dan juga para lansia dan jompo

Terlihat hadir dalam  temu ramah  dengan masyarakat H. Andi Suhaimi didampingi Kadis Kominfo , Kadis Sosial, Kadis PMD, Kaban Kesbang , Kabag protokol dan Kasatpol PP,. dan masyarakat. (BS)

Post a Comment

Disqus