Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

LABUHANBATU Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri pelaksanaan Yasin Akbar Se-Kabupaten Labuhanbatu dan dihadiri ratusan jamaah majelis pada Selasa (10/8/2020) di Mesjid Raya Labuhanbilik.

Pelaksanaan Yasin Akbar itu digelar sukses dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Roihatunhidah Nasution, giat Yasin Akbar kali ini dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Panai Tengah, Panai Hulu dan Panai Hilir dihunjuk sebagai tuan rumah kegiatan rutin majlis tersebut.

Dihadapan ratusan jamaah Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, memberikan bimbingan dan arahan  menyampaikan bahwa dimasa sekarang ini ibu- ibu harus sering tampil didepan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda muslimah di tengah era globalisasi.

“ Mulailah dari diri kita memberikan hal terbaik bagi generasi kita, seperti halnya program keumatan yang telah saya lakukan, program pendidikan hingga Isbath nikah juga kita buat dengan harapan membawa pengaruh positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," kata Andi Suhaimi.

Ia menyebutkan jika kita hanya berdiam diri tanpa ada memberikan sesuatu yang bermakna maka generasi muda kita akan terpuruk dan menjadi penonton dimasanya.

“ Mari kita belajar dari apa yang terjadi saat ini, begitu banyak hal yang membuat generasi muda Labuhanbatu tertinggal dan kurang memiliki daya saing dengan daerah lain, misalnya 266 PNS yang diterima Pemkab Labuhanbatu pada tahun 2019 hanya sekitar 30 orang yang diisi anak Labuhanbatu,” katanya.

Dari itu dirinya bertekad untuk merubah keadaan ini dengan program- program keumatan yang selalu didepankannya, dengan harapan dapat meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua BKM Mesjid Besar Labuhanbilik menyampaikan bahwa Zaharuddin mengucapkan, semoga acara ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, meskipun diguyur hujan kita semua terutama Bupati serta rombongan masih bisa hadir bersama di masjid ini guna mengikuti Yasin Akbar bersama jamaah majlis se- Kecamatan Panai Tengah, Semoga menjadi ibadah bagi kita semua.

Ketua Persatuan Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah S.Pdi, berharap sekiranya seluruh perwiritan Yasin yang ada disetiap Kecamatan yang ada di Labuhanbatu untuk segera bergabung dengan majlis Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan ukhuwah dan tali silaturahmi sesama majlis.

Camat Panai Tengah, Amar Nasby Lolotan S.IP di dampingi Camat Panai Hulu dan Panai Hilir menyatakan siap untuk membentuk majlis Yasin hingga ke tingkat dusun yang ada di Kecamatan Panai Tengah, dengan harapan dapat memberikan perubahan yang lebih baik untuk setiap majlis Yasin di Kabupaten Labuhanbatu ini.

Selaku Da'i Ustadz Toyib dalam kajiannya menjelaskan tentang golongan manusia yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, yaitu orang-orang yang beriman dan berilmu, ustadz Toyib juga berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga busana dan menutup aurat.

Dalam kegiatan Yasin Akbar Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan cendera mata berupa kain sarung kepafa seluruh jamaah.

Turut mendampingi Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Ketua TP.PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan, Para OPD, Camat Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir, dan ratusan jama'ah. (bs)


Post a Comment

Disqus