/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan melakukan peninjauan pasititas pendukung Obyek Pariwisata Danau Teratai Kecamatan Tinggi Raja dan kebun jagung seluas 110 Ha yang berada di Kecamatan Teluk Dalam, Rabu (5/8/2020). Kebun jagung tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pertanian Kabupaten Asahan dengan Polres Asahan.

Kunjungan Bupati Asahan ke 2 lokasi tersebut didampingi oleh Assisten Pemerintahan Sekdakab Asahan, Drs Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas PU Aahan, Kepala Dinas Pertanian Asahan, Kepala Dinas Kominfo Asahan, Kadispora, dan Kadis Perhubungan Kabupaten Asahan.

Saat berada dilokasi Danau Teratai, Bupati Asahan mengintruksikan Kepada Kepala Dinas PU dan Kadispora untuk melakukan pembenahan dan perbaikan untuk bisa menarik minat masyarakat berkunjung ke obyek wisata danau teratai, dan diharapkan kedepan obyek wisata danau teratai ini bisa menjadi tujuan wisata lokal bahkan luar daerah.

Sementara itu pada saat melakukan Kunjungan ke lokasi Penanaman Jagung yang bertempat di Areal PT. Padasa Enam Utama kerjasama antara Polres Asahan dan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Bupati menyampaikan bahwa gerakan Tanam Jagung ini dimaksudkan untuk menjaga Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Asahan.

“Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan dikabupaten Asahan kita karus melakukan gerakan nyata, seperti penanaman jagung yang dilaksanakan di Tempat ini" kata Bupati Asahan.

Masih dikatakan Bupati Asahan bahwa program ini akan terus kita tumbuh kembangkan di Kabupaten Asahan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dan diharapkan dapat memotivasi Kelompok tani di Kabupaten ini dalam memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman yang dapat meningkatkan penghasilan bagi petani.

Sementara itu, Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Erianto, MMA menjelaskan bahwa Program Kerjasama Ketahanan pangan antara Dinas Pertanian dan Polres Asahan sudah berjalan beberapa tahun dan telah melakukan penanaman di beberapa Kecamatan yakni di Lokasi Perkebunan PT. Padasa Enam Utama ada seluas 110 Ha telah ditanam Jagung dan direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan pemanenan, Di Perkebunan PTPN III Kebun Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap, dan di Kecamatan Rawang Panca Arga yang luas keseluruhannya ada 510 Ha. (DS)


Post a Comment

Disqus