/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
– Setelah empat tahun dikerjakan akhirnya kolam renang Tebingtinggi di Jalan Mayjen Sutoyo Kota Tebing Tinggi selesai dibangun dan langsung diresmikan oleh Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pada Selasa (8/10/2018).
 
Peresmiannya dilakukan oleh Walikota Tebingtinggi dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti kolam renang Tebing Tinggi, Lauser Tenis Court.
 
Peresmian kolam renang itu juga dihadiri oleh Kapolres Tebing Tinggi, Ketua DPRD Tebing Tinggi diwakili, Dandim 0204 DS diwakili, Ketua Koni Tebing Tinggi, Staf Ahli dan Para OPD Kota Tebing Tinggi
 
Pada kesempatan itu Walikota Tebingtinggi tidak saja meresmikan kolam renang tersebut namun juga memimpin apel gabungan Atlet TC persiapan Porpropsu dan pembukaan kejuaraan renang tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Negeri Swasta se- Kota Tebing Tinggi memperebutkan Piala Walikota I Tahun 2018
 
Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan kota Tebingtinggi kini memiliki kolam renang dan pembangunannya memerlukan waktu selama 4 tahun dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 12 miliyar,- dan dana pembangunannya bersumber dari APBD Kota Tebing Tinggi dan dibantu APBD Provinsi Sumatera Utara.
 
“ Saya mengharapkan agar masyarakat Tebingtinggi memaknai olahraga khususnya olahraga renang merupakan olahraga wajib, dan untuk kedepan anak sekolah di Tebingtinggi wajib bisa berenang,” katanya.
 
Kedepannya, lanjutnya, pelajaran renang wajib agar anak-anak Tebingtinggi bisa berenang dengan sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan hal tersebut Walikota Tebingtinggi mengharapkan agar pengelola kolam renang OPT yang ada di Dinas Pemuda dan Olahraga agar segera membuat MOU dengan Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi.
 
Pada kesempatan itu Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM berpesan kepada anak-anak atlet yang mengikuti pertandingan agar berlatihlah dengan serius.
 
“ Pada saat orang belum berlatih, lalai, lengah dan istirahat, kita terus berlatih untuk mempertajam kemampuan kita,” katanya.
 
Ia juga berpesan agar Koni Tebing Tinggi yang hari ini juga melakukan apel untuk keberangkatan Atlet, pada Porpropsu Kota Tebingtinggi meraih prestasi 4 besar di Sumatera Utara.
 
“Atas prestasi itu harus di pertahankan dan kedepan lebih ditingkatkan lagi walapun dengan keterbatasan minimnya dana diharapkan tidak menjadi hambatan,” katanya.
 
Salah satu sarana olah raga yang dimiliki oleh Kota Tebingtinggi adalah lapangan tenis, untuk Walikota Tebingtinggi mengharapkan agar Lapangan Tenis itu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan melakukan turnamen-turnamen.
 
Walau telah diresmikan kolam renang itu belum memiliki nama Walikota Tebingtinggi menyebutkan untuk pemberian nama kolam renang itu diserahkan kepada DPRD Kota Tebingtinggi
 
“Untuk nama kolam renang itu jangan menjadi polemik kita serahkan saja kepada DPRD Kota Tebingtinggi yang paling penting adalah memamfaatkan kolam renang ini dengan sebaik-baiknya dan menjaga kebersihannya, fasilitas yang ada disini,” katanya.
 
(Mn)

Post a Comment

Disqus