/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Sosialisasi Pemutahiran Tata Kelola Kerja dan Sosialasisi Persandian yang digelar di ruang data Pemerintahan kabupaten Labuhan Batu, Kamis (4/10/2018).

Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH, MM dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu,  H.Muhamad Iksan Harahap sebagai pelaksanaan acara Persandian ini serta seluruh anggota OPD Pemkab Labuhan batu  yang termasuk di bidang mengelola managemen dinas.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH.MM mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar menuju paradigma baru memasuki era teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

"Perkembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi sudah menjadi trend di era digitalisasi saat ini. Maka dari itu, kita harus terus mengikuti perkembangan zaman" ujarnya.

Ia menyebutkan Pemkab Labuhanbatu akan mengembangkan inovasi daerah berbasis IT (Information dan Technology) untuk memonitor lalu lintas melalui CCTV secara bertahap, serta call center untuk pelayanan di Rumah Sakit.

Lebih lanjut disebutkannya, tata kelola kerja itu sangat penting bagi OPD agar peningkatan kinerja menjadi lebih baik dan tata kelola menagemen disetiap dinas bisa dimengerti lebih cepat dan terarah untuk memajukan suatu daerah yang mempunyai menajemen tata kelola di pemerintahan.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai nara sumber dari Badan Siber dan Sandi Negara, Agus Salim ST, MT dan Surya Perdana Hasibuan, S.Tr.MP. Agus menerangkan berbagai  metode yang dapat di mengerti bagi anggota OPD Labuhanbatu dalam tata kelola memagemen seluruh Dinas.
Ditempat terpisah, ketika di konfirmasi diruang kerjanya Kadis Kominfo Kabupaten Labuhanbatu, H.Muhamad Iksan Harahap ST mengatakan bahwa betapa pentingnya informasi kepada masyarakat dan juga keamanannya maka sosialisasi tersebut sangat perlu diadakan dan kepada seluruh pengguna informasi agar menggunakan informasi tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengharapkan selesai mengikuti sosialisasi ini diharapkan kepada peserta dapat melaksanakannya apa yang disampaikan oleh nara sumber dengan baik,” kata Iksan Harahap.

(BS)

Post a Comment

Disqus